Sukses

Terima Kunjungan Parlemen Perancis, Fadli Zon: Hubungan Kedua Negara Semakin Erat

DPR RI melalui Badan Kerja Sama Antar Parlemen (BKSAP) DPR menerima kunjungan Parlemen Perancis ke Indonesia guna memperkuat hubungan kerja sama antar kedua negara.

Liputan6.com, Jakarta DPR RI melalui Badan Kerja Sama Antar Parlemen (BKSAP) DPR menerima kunjungan Parlemen Perancis ke Indonesia guna memperkuat hubungan kerja sama antar kedua negara. Kerja sama tersebut mengupayakan penguatan kerja sama kedua negara, terutama pada sektor ekonomi dan pertahanan.

“Mereka (Parlemen Perancis) sangat senang sekali bahwa hubungan Indonesia dengan Perancis semakin erat. Bagi Perancis, Indonesia menjadi salah satu partner yang strategis di kawasan Asia Tenggara. Tentu, dalam rangka memperkuat hubungan antar parlemen, mereka akan terus mengembangkan kerja sama negara kita,” ungkap Ketua BKSAP DPR Fadli Zon usai menyambut kunjungan Parlemen Perancis di Ruang Delegasi, Nusantara III, Senayan, Jakarta, Selasa (18/4/2024).

Politisi Fraksi Partai Gerindra tersebut juga menjelaskan bahwa pemerintah Indonesia melalui Kementerian Pertahanan konsisten memperkuat hubungan kedua negara. Hal itu terbukti dari adanya kunjungan berkala yang dilakukan oleh Menteri Pertahanan Prabowo ke Perancis untuk kerja sama alutsista.

"Oleh sebab itu, dukungan Perancis terhadap Indonesia dalam Indonesia-European Union Comprehensive Partnership Agreement (IEU CEPA) menjadi krusial. Di mana, kesepakatan ini berisi sejumlah solusi untuk mengatasi permasalahan ekonomi, perdagangan, dan investasi antara Indonesia-Uni Eropa," jelas Fadli Zon.

Fadli Zon menyambut baik undangan dari Parlemen Perancis untuk berkunjung Perancis. Pasalnya, dengan hal itu, hubungan kedua negara semakin dekat.

“Setelah pemilihan umum, mereka juga menyampaikan dan menawarkan (DPR RI) untuk bertemu dengan beberapa institusi dan kementerian yang ada di Perancis untuk kembali memperkuat hubungan antar Parlemen Indonesia dan Perancis,” katanya.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • DPR adalah lembaga legislatif yang anggotanya terdiri dri anggota partai politik terpilih dari hasil pemilu.

    DPR

  • Fadli Zon lahir di Jakarta, 1 Juni 1971. Saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia
    Fadli Zon lahir di Jakarta, 1 Juni 1971. Saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia

    Fadli Zon

  • Advertorial Gov

Video Terkini