Sukses

Soal Ganjar Direstui Jadi Capres PDIP, Bambang Pacul: Yang Bisa Konfirmasi Bu Mega

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) PDIP Bambang Wuryanto alias Bambang Pacul mengaku belum tahu kabar Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo telah direstui sebagai bakal calon presiden PDIP.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) PDIP Bambang Wuryanto alias Bambang Pacul mengaku belum tahu kabar Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo telah direstui sebagai bakal calon presiden PDIP.

Menurut Pacul, kabar tersebut seharusnya dikonfirmasi langsung kepada Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

"Isu, aku harus nanggapi isu. Yang bisa dikonfirmasi adalah bu Mega," ujar Bambang di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (11/4).

Bambang mengaku akan ikut perintah Megawati soal pencapresan. Apakah Ganjar atau kader PDIP lain yang menjadi calon presiden, tergantung Megawati.

"Itu di bawah ketua umum kami untuk capres cawapres, apakah itu nanti pak ganjar atau siapapun itu tergantung ketua umum," ujarnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Diungkap FX Hadi Rudyatmo

Kabar Ganjar direstui oleh Megawati menjadi calon presiden disampaikan oleh Ketua DPC PDIP Solo FX Hadi Rudyatmo. Bambang menduga apa yang disampaikan Rudy merupakan insting yang hebat.

"Kalau pak Rudy mungkin beliau punya feeling atau insting yang hebat atau sudah diberi kabar oleh ibu, aku nggak tahu," ujar ketua komisi III DPR RI ini.

Sumber: Ahda Bayhaqi/Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini