Sukses

Antisipasi Kenaikan Harga Pangan saat Ramadhan, Relawan Sandi Buka Bazar Sembako Murah

Jelang Ramadhan sejumlah bahan-bahan pangan meningkat, di antaranya adalah beras, telur, gula, hingga minyak goreng. Oleh sebab itu, Relawan Sandi Uno menyalurkan ribuan sembako murah di Puluhan Kabupaten/Kota, salah satunya di Bekasi.

Liputan6.com, Jakarta - Jelang Ramadhan sejumlah bahan-bahan pangan meningkat, di antaranya adalah beras, telur, gula, hingga minyak goreng. Oleh sebab itu, Relawan Sandiaga Uno menyalurkan ribuan sembako murah di Puluhan Kabupaten/Kota, salah satunya di Bekasi.

Ketua Jawara Sandi Uno Jawa Barat, Aini Kartaatmadja mengatakan harga kebutuhan pokok menjelang Ramadhan dari tahun ke tahun meningkat, ini yang harus diperhatikan. Dengan demikian puluhan sembako murah dihadirkan ke seluruh Kabupaten/Kota di Indonesia agar dapat dijangkau masyarakat kecil.

"Kami melakukan puluhan kegiatan sembako murah di Kabupaten/Kota menjelang puasa, alhamdulillah bisa membantu warga-warga di Bekasi dengan 25 ribu rupiah sudah mendapatkan beras 5kg, minyak 1liter, Gula 1kg, dan mie instan 5bungkus karena menjelang Ramadhan bahan pokok semakin meningkat," kata Aini di Kawasan Ruko, Kelurahan Duren Jaya, Kota Bekasi Timur, Selasa (21/3/2023).

Aini menyampaikan programnya selaras dengan Sandiaga Uno yang menginginkan Indonesia maju, terutama pada ekonomi bangsa. Ia pun mengakui akan terus menyalurkan kegiatan bermanfaat dalam membantu rakyat kecil.

"Kita akan terus bergerak untuk masyarakat, sehingga program seperti ini ditunggu-tunggu guna memenuhi kebutuhan mereka. Pak Sandiaga Uno sosok yang peduli terhadap masyarakat, beliau selalu hadir ditengah keterpurukan bangsa, dari ekonomi tidak stabil sampai naiknya harga Bahan Bakar Minyak," jelas Aini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bantu Masyarakat Kurang Mampu

Sementara itu, salah seorang pembeli sembako, Eka Junarti, 40, menuturkan kegiatan ini sangat membantu masyarakat kurang mampu di Kota Bekasi. Sehingga ia menginginkan dapat diadakan setiap bulannya selama Bulan Ramadhan.

"Alhamdulillah 25 ribu rupiah sudah mendapatkan paket sembako lengkap. Saya berharap program baik ini akan terus diupayakan setiap bulannya, karena bagi kami yang kurang mampu membutuhkan sekali," tutur Eka.

Selain Eka, para pembeli sembako murah lainnya mengucapkan terima kasih kepada Sandiaga Uno dan relawannya atas perhatiannya kepada masyarakat Kota Bekasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.