Sukses

Berpura-pura Jadi Petugas PLN, 4 Pria di Tangsel Gasak Perhiasan di Rumah Warga

4 Pria yang berpura pura jadi petugas PLN ini melakukan aksinya sekitar pukul 12.30 WIB di sebuah perumahan Jalan Raya Bukit Nusa Indah Kav. 445 RT/RW 001/015, Kelurahan Serua, Kecamatan Ciputat, Tangerang Selatan.

Liputan6.com, Jakarta - Berpura-pura sebagai petugas PLN, empat pria menggasak perhiasan di dalam rumah warga di kawasan Tangerang Selatan, Minggu (12/3/2023).

Aksi kejahatan tersebut dilakukan siang hari, sekitar pukul 12.30 WIB di sebuah perumahan Jalan Raya Bukit Nusa Indah Kav. 445 RT/RW 001/015, Kelurahan Serua, Kecamatan Ciputat, Tangerang Selatan.

Kompol Agung Nugroho, Kapolsek Ciputat Timur mengatakan, para pelaku berpura-pura sebagai pegawai PLN beratribut lengkap ingin mengecek meteran listrik calon korbannya.

"Pelaku masuk (rumah) dengan cara berpura-pura menjadi petugas PLN. Kemudian mengambil barang milik korban yang terletak di laci meja rias yang berada di dalam kamar milik korban yang tidak terkunci," katanya, Senin (13/3/2023).

Kapolsek juga menerangkan, awalnya kawanan pencuri tersebut menyambangi rumah korban berinisial SH pada siang hari. Kemudian SH menyambangi keempatnya yang memang berpakaian layaknya petugas PLN di lapangan.

"Pelaku menggunakan sepeda motor, yang mengaku dari petugas PLN. Selanjutnya saksi mempersilakan masuk ke halaman rumah untuk mengecek tempat pemasangan tiang listik yang rencananya akan dipasang di tempat bak sampah halaman rumah korban," kata Agung.

Beberapa pelaku pun untuk mengelabui korban, mengajak ngobrol SH. Alhasil, satu pelaku lain masuk ke rumah korban melalui pintu samping tapi ketahuan oleh korban.

"Saksi melihat pelaku masuk ke dalam kamar korban dan terlihat menyembunyikan sesuatu ke dalam baju yang dikenakan pelaku. Setelah melihat kejadian tersebut, saksi langsung bergegas keluar rumah dengan meminta tolong sambil berteriak 'maling, maling, maling, tolong tolong," tutur Agung.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pelaku Gondol Emas 20 Gram

Pada saat pelaku melarikan diri, saksi sempat memegang tangan salah satu pelaku dan menanyakan apa yang ada di baju pelaku. Kemudian, teman pelaku lain akhirnya mengancam menggunakan pisau dan melarikan diri.

Sekelompok pencuri itu menggasak kalung emas, cincin emas, gelang emas, dan emas batangan sekitar kurang lebih 20 gram. Hingga kini, Polisi masih memburu keempat pelaku.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.