Sukses

Tiba di Bandung, Jokowi akan Resmikan Sejumlah Infrastruktur

Presiden Joko Widodo atau Jokowi didampingi Ibu Negara Iriana melakukan kunjungan kerja ke Kota Bandung Jawa Barat, Minggu (5/3/2023).

Liputan6.com, Jakarta Presiden Joko Widodo atau Jokowi didampingi Ibu Negara Iriana melakukan kunjungan kerja ke Kota Bandung, Jawa Barat, Minggu (5/3/2023).

Jokowi akan membagikan bantuan untuk pedagang pasar hingga meresmikan infrastruktur.

Berdasarkan siaran pers Sekretariat Presiden, Jokowi tiba di Pangkalan TNI AU Husein Sastranegara, Kota Bandung, Provinsi Jawa Barat, sekitar pukul 11.30 WIB.

Kedatangan Jokowi disambut oleh Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum, Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo, Kapolda Jawa Barat Irjen Pol. Suntana, dan Danlanud Husein Sastranegara Kolonel Pnb. Ardi Syahri.

Agenda pertama dalam kunjungan kerja kali ini adalah mengunjungi Pasar Baleendah di Kabupaten Bandung. Jokowi akan menyapa para pedagang sekaligus menyerahkan sejumlah bantuan sosial bagi para pedagang.

Selepas itu, dia dijadwalkan menuju Kolam Retensi Andir di Kabupaten Bandung. Jokowi akan meninjau dan meresmikan infrastruktur tersebut sekaligus meresmikan tiga infrastruktur lainnya, yakni Kolam Retensi Cieunteung, Floodway (Sodetan) Cisangkuy, dan Flyover (Jalan Layang) Kopo.

Sebelumnya, Presiden dan Ibu Iriana bertolak dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta, dengan menggunakan pesawat kepresidenan Indonesia-1 sekitar pukul 11.00 WIB.

Turut mendampingi Presiden dan Ibu Iriana dalam penerbangan menuju Kota Bandung yaitu Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Sekretaris Militer Presiden Laksda TNI Hersan, Komandan Paspampres Mayjen TNI Rafael Granada Baay, dan Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sempat Kunjungi Korban Kebakaran Depo Pertamina Plumpang

Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengunjungi lokasi pengungsian korban terdampak kebakaran Depo Pertamina Plumpang, Jakarta Utara, Minggu (5/3/2023).

Dia menyampaikan belasungkawa kepada para korban atas kejadian ini.

"Yang pertama, saya ingin menyampaikan ucapan belasungkawa kepada para korban atas kejadian di Plumpang ini," kata Jokowi di lokasi pengungsian di Plumpang Jakarta Utara, Minggu (5/3/2023).

Dia mengaku telah memerintahkan Menteri BUMN Erick Thohir dan Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono mencari solusi dari kejadian kebakaran di Plumpang.

Pasalnya, kawasan ini masuk zona yang berbahaya sehingga tidak bisa ditinggali oleh masyarakat.

"Karena ini zona yang bahaya. Tidak bisa lagi ditinggali, tetapi harus ada solusinya. Bisa saja Plumpang nya digeser ke reklamasi atau penduduknya yang digeser ke relokasi," jelas Jokowi.

Dalam kesempatan ini, Jokowi didampingi Menko PMK Muhadjir Effendy, Menteri BUMN Erick Thohir, Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono, dan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Suharyanto.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.