Sukses

Ogah Jadi Panitia Formula E Jakarta 2023, Ketua DPRD DKI Prasetyo Edi: Saya Sibuk

Jakpro telah menunjuk Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi bersama lima orang lainnya menjadi penasihat dalam jajaran panitia Formula E Jakarta 2023.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi menyatakan, dirinya tidak akan bergabung dalam jajaran kepanitiaan pengawas atau Steering Committee (SC) musim kedua gelaran Formula E Jakarta 2023.

Padahal PT Jakarta Propertindo (Jakpro) selaku penyelenggara Formula E Jakarta telah resmi mengumumkan susunan lengkap kepanitiaan.

Diketahui, Politikus PDI Perjuangan (PDIP) ini didapuk menjadi salah satu advisor atau penasihat bersama lima tokoh lainnya dalam jajaran kepanitiaan Formula E Jakarta 2023.

Namun, pernyataan tiba-tiba diungkapkan Prasetyo dalam keterangan tertulis pada Rabu (1/3/2023) petang. Dia mengaku sibuk dan akan memilih fokus pada tugasnya sebagai Ketua DPRD DKI Jakarta.

Terlebih, kata Prasetyo, akan ada pembahasan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) 2023.

"Memang saya sibuk, pekerjaan di DPRD DKI padat. Sebentar lagi kita sudah harus membahas APBD Perubahan tahun 2023 yang harus tepat waktu," kata Prasetyo Edi Marsudi.

Lebih lanjut, Prasetyo menyampaikan bahwa saat ini dirinya terus menggenjot sinergi dan koordinasi dengan Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono.

Prasetyo menuturkan, dia bersama Heru Budi akan fokus mengakselerasi penuntasan masalah prioritas yang terjadi di DKI Jakarta, seperti banjir, resesi ekonomi, hingga kemacetan.

"Selain itu saat ini kita sedang berjuang menjaga ketahanan pangan untuk siap menghadapi ancaman resesi ekonomi, ini kan perlu kerja-kerja nyata," ucap politikus senior PDIP ini menandaskan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Prasetyo hingga Bobby Nasution Didapuk Jadi Penasihat Formula E Jakarta 2023

Sebelumnya, berdasarkan susunan lengkap kepanitiaan gelaran Formula E Jakarta 2023 yang dibagikan PT Jakarta Propertindo (Jakpro) pada Rabu (1/3/2023), Politisi PDI Perjuangan (PDIP) itu ditetapkan sebagai Penasihat.

Total ada enam tokoh yang menjadi penasihat. Selain Prasetyo, sejumlah pejabat publik lainnya yang juga jadi penasihat yakni Wali Kota Medan Bobby Nasution dan anggota DPR Ahmad Sahroni.

Lalu ada Mantan Pembalap Ricardo Gelael, Mantan Pembalap Tinton Soeprapto, serta Ketua IMI DKI Jakaeta Anondo Eko.

Enam penasihat ini berada dalam jajaran struktur kepanitian Steering Committe (SC) yang diketuai Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI Bambang Soesatyo (Bamsoet).

Sementara itu, Ketua Organizing Committee (OC) Formula E Jakarta 2023 diemban oleh pembalap Ananda Mikola. Dia didampingi Wakil Ketua OC Akbar Himawan Buchari.

Bamsoet yang juga Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) berharap Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi tidak terlalu banyak mengkritik perhelatan Formula E Jakarta 2023.

“Mudah-mudahan Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo nanti tidak galak-galak lagi,” kata Bamsoet di kawasan Ancol, Jakarta Utara, Selasa 28 Februari 2023.

Pasalnya, pada Formula E 2022 era kepemimpinan Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022 Anies Baswedan, Prasetyo dikenal lantang mengkritik perhelatan mobil listrik tersebut. Politisi PDI Perjuangan (PDIP) itu kerap menyoroti PT Jakpro soal penganggaran pelaksanaan Formula E.

Prasetyo sendiri juga merupakan Ketua Badan Pengawas Ikatan Motor Indonesia (IMI). Sementara Bobby juga tergabung dalam IMI sebagai Dewan Penasehat. Sejak 2022 lalu, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta, menunjuk IMI sebagai penanggung jawab teknis balap di lapangan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.