Sukses

Panitia Formula E Jakarta 2023, Mulai Ketua DPRD DKI sampai Menantu Presiden Jokowi

PT Jakarta Propertindo (Jakpro) resmi mengumumkan susunan kepanitian ajang balap mobil listrik Formula E Jakarta 2023.

Liputan6.com, Jakarta PT Jakarta Propertindo (Jakpro) resmi mengumumkan susunan kepanitian ajang balap mobil listrik Formula E Jakarta 2023.

Menariknya, sejumlah nama mulai dari Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi hingga menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang juga Wali Kota Medan Bobby Nasution nimbrung jadi panitia.

Adapun Ketua Steering Committe (SC) ditunjuk Bambang Soesatyo (Bamsoet). Dia akan didampingi sejumlah Wakil SC yakni Mantan Ketua Panitia Pelaksana atau Organizing Committee (OC) Formula E 2022 Ahmad Sahroni.

"Saya sendiri sebagai Ketua SC didampingi Sahroni sebagai Wakil SC sekaligus juga Sekjen IMI Pusat, lalu ada Bobby Nasution sebagai Wakil Steering Committe, ada Pak Tinton, ada Gelael, ada Eko, ada Pras," kata Bamsoet di kawasan Ancol, Jakarta Utara, Selasa (28/2/2023).

Bamsoet meminta Ketua DPRD DKI Jakarta yang juga politisi PDI Perjuangan (PDIP) Prasetyo Edi Marsudi tak keras mengkritik perhelatan Formula E Jakarta seperti yang dilakukannya pada Formula E Jakarta 2022 lampau.

Pasalnya, pada Formula E 2022 era kepemimpinan Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022 Anies Baswedan, Prasetyo dikenal lantang mengkritik penganggaran Formula E.

"Mudah-mudahan Pras nanti tidak galak-galak lagi," tutur Bamsoet.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pengurus dari IMI

Selain itu, Prasetyo juga merupakan Ketua Badan Pengawas Ikatan Motor Indonesia (IMI).

Sementara Bobby merupakan Dewan Penasehat IMI. Sejak 2022 lalu, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta, menunjuk IMI sebagai penanggung jawab teknis balap di lapangan.

"Rasa-rasanya, saya tadi dititip salam oleh Pras kepada teman-teman, saya (Pras) mendukung kegiatan ini demikian Pras Ketua DPRD DKI Jakarta," kata dia.

"Kemudian Mas Bobby juga kirim salam, beliau berharap acara ini sukses dan berharap acara ini dapat memberikan manfaat perekonomian masyarakat Jakarta, khususnya masyarakat Indonesia pada umumnya," lanjut Bamsoet.

Sementara itu, Mantan Pembalap Nasional Indonesia Ananda Mikola didapuk menjadi Ketua Panitia Pelaksana atau Organizing Committee (OC) pada gelaran Formula E Jakarta 2023.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.