Sukses

Menanti Pengganti Zainudin Amali di Kursi Menpora

Kementerian Pemuda dan Olahraga saat ini sedang berada di masa transisi setelah Zainudin Amali memutuskan mundur dari kursi Menpora untuk mengemban posisi barunya sebagai Wakil Ketua Persatuan Sepak bola Seluruh Indonesia (PSSI).

Liputan6.com, Jakarta - Kementerian Pemuda dan Olahraga saat ini sedang berada di masa transisi setelah Zainudin Amali memutuskan mundur dari kursi Menpora untuk mengemban posisi barunya sebagai Wakil Ketua Persatuan Sepak bola Seluruh Indonesia (PSSI). Hal ini pun membuat posisi Menpora menjadi lowong.

Beberapa nama calon pengganti dengan usia yang belia dikabarkan sudah diajukan Partai Golkar untuk mengisi posisi Amali.

Mereka adalah Tim Ahli Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Dito Ariotedjo (32) dan Anggota Komisi IX DPR RI Puteri Anetta Komarudin (30).

Terbaru, nama Rob Clinton Kardinal (30) yang merupakan politikus muda Golkar juga digaungkan.

<p>Politisi muda Golkar Rob Clinton Kardinal (30) (Istimewa)</p>

Menurut Ketua Bidang Hukum dan Legalitas Pengurus Besar Esports Indonesia (PBESI), Yudistira Adipratama, Rob Clinton adalah sosok yang ideal mengisi pos Menpora.

Di mata dia, Rob yang merupakan Founder Onic Esports, paham betul mengenai e-sports yang sedang berkembang pesat di Indonesia.

“Tingginya popularitas serta banyaknya prestasi yang dihadirkan oleh tim-tim e-sports Indonesia merupakan indikasi positif terhadap talenta dan potensi yang dimiliki oleh Indonesia. Hal ini yang kemudian pastinya kami harapkan bisa menjadi bagian dari konsiderasi pemerintah dalam pemilihan Menteri Pemuda dan Olahraga terbaru. Salah satu sosok yang kami rasa cukup optimal untuk posisi ini adalah Rob Clinton Kardinal,” ujarnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Aktif di Berbagai Organisasi Kepemudaan

Rob Clinton Kardinal (30) merupakan lulusan Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia dan jurusan Ekonomi & Finansial di Universitas Adelaide, Australia.

Ia juga aktif dalam berbagai kegiatan organisasi kepemudaan dan politik termasuk ketua Asosiasi Video Game Indonesia (AVGI).

“Rob sudah memiliki pengalaman selama beberapa tahun di bidang olahraga, khususnya e-sports. Meskipun fokus di bidang s-sports, Rob juga memiliki hobi dan ketertarikan pada olahraga basket dan sepak bola,” katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.