Sukses

Setelah PAN Siratkan Usung Ganjar-Erick Lewat Pantun, Kini Giliran PPP Mengamini

PPP menghormati keputusan PAN yang memunculkan nama Ganjar-Erick untuk Pilpres 2024. Bahkan Ia menyambut baik usulan kedua nama tersebut.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan memberikan isyarat dukungan kepada pasangan calon Ganjar Pranowo-Erick Thohir dalam acara Rakornas PAN di Semarang, Jawa Tengah, Minggu (27/2/2023).

Menariknya, dukungan Zulhas tersebut disampaikan lewat pantun yang turut dihadiri Presiden Joko Widodo atau Jokowi, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri BUMN Erick Thohir, dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Merespon hal tersebut, Wakil Ketua Umum (Waketum) PPP Arsul Sani mengamini usulan PAN dalam menduetkan pasangan Ganjar Pranowo dan Erick Thohir. Menurutnya, usulan tersebut bisa dibawa ke forum musyawarah Koalisi Indonesia Bersatu (KIB).

"Paslon ini nantinya bisa dibawa ke forum musyawarah KIB bersama Partai Golkar dan PPP," kata Arsul.

Dikatakan Arsul, pihaknya menghormati keputusan PAN yang memunculkan nama Ganjar-Erick untuk Pilpres 2024. PPP bahkan menyambut baik usulan kedua nama tersebut.

"Sebagai mitra koalisi di KIB, tentu PPP menghormati dan menyambut positif apa yang berkembang di Rakornas PAN untuk mengusulkan paslon Ganjar Pranowo dan Erick Thohir sebagai bacapres dan bacawapres," ucapnya.

Tak hanya itu, Arsul mengakui nama Ganjar-Erick memang populer di internal PPP dan kedua nama itu santer disebut sosok potensial untuk diusung pada pesta demokrasi lima tahunan tersebut.

"Nama Ganjar Pranowo dan Erick Thohir sendiri adalah nama-nama yang juga populer sebagai sosok-sosok potensial yang oleh jajaran PPP di berbagai daerah disuarakan sebagai bacapres dan bacawapres," akuinya.

Sebelumnya, Ketum PAN Zulkifli Hasan (Zulhas) berpantun dalam pidatonya pada Rapat Koordinasi Nasional Pemenangan Pemilu Partai Amanat Nasional (PAN). Pantun tersebut menyebut nama Ganjar Pranowo dan Erick Thohir.

"Izinkan saya mengakhiri pidato pada Rakornas PAN. Jalan-jalan ke Simpanglima, jangan lupa beli lumpia. Kalau Pak Ganjar dan Pak Erick sudah bersama, Insya Allah Indonesia tambah jaya," ungkap Zulhas.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Isyaratkan Kriteria Pemimpin

Zulhas kemudian mengisyaratkan kriteria pemimpin yang pernah diungkap Presiden Jokowi soal pemimpin yang berambut putih patut dipilih. Menurut Jokowi, rambut mereka putih karena memikirkan rakyat.

"Terima kasih Pak Ganjar. Rambutnya sudah memutih secara alami dan ada kerutan di wajah. Itu seperti tanda-tanda yang diungkap Pak Presiden. Itu karena beliau bekerja keras untuk rakyat agar bisa makmur dan sejahtera," ujar Zulhas.

Selain itu, Zulkifli memaparkan alasan spesifik dirinya mendukung Erick Thohir karena dinilai dekat dengan kader dan sudah jadi bagian dengan keluarga PAN. Sehingga, menyebutnya dengan sebutan 'saudaraku'.

"Kenapa dipanggil 'saudaraku'? Karena kader-kader PAN menganggap saudaraku Erick Thohir ini sudah menjadi kader Partai Amanat Nasional," kata Zulkifli

Di samping itu, Zulkifli juga meyakini jabatan Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) yang baru saja diduduki Erick Thohir, bisa semakin baik dari sebelumnya. Pasalnya, Zulkifli meyakini Erick memiliki nyali dalam membenahi PSSI.

"Kami yakin PSSI akan jauh lebih baik dari sekarang. Insyaallah. Kenapa? Saudaraku Erick Thohir punya nyali," tandasnya. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.