Sukses

Polisi Selidiki Identitas 4 Pesepeda yang Masuk Jalan Tol

Polisi masih menyelidiki peristiwa rombongan pesepeda road bike yang masuk Tol Pondok Gede, Bekasi. Empat pesepeda yang masuk jalan tol tersebut viral di media sosial.

Liputan6.com, Jakarta - Polisi masih menyelidiki peristiwa rombongan pesepeda road bike yang masuk Tol Pondok Gede, Bekasi. Empat pesepeda yang masuk jalan tol tersebut viral di media sosial.

"Saat ini masih dilakukan penyelidikan identitas pesepeda tersebut," kata Kepala Induk PJR Tol Jakarta-Cikampek, Kompol Ricky Atmaja saat dikonfirmasi, Senin (27/2).

Adapun dari penyelidikan sementara, Ricky membenarkan kejadian tersebut terjadi di Tol Jakarta-Cikampek, tepatnya setelah Gerbang Tol Pondok Gede pada Sabtu 25 Februari 2023 sekitar pukul 14.25 WIB.

"Sudah di cek cctv masuk melalui gerbang Pondok Gede barat 2 arah Ke Halim Cawang, diduga empat pesepeda tersebut warga negara asing," jelas dia.

Sebelumnya, lewat akun Twitter @Midjan _LA_2, kejadian empat pengguna sepeda yang melaju di bagian bahu kiri jalan tol viral di media sosial. Para rombongan road bike itu terlihat melaju di pinggir jalan tol.

"Informasi pesepeda masuk tol Jagorawi Pondok Gede," ucap salah seorang yang merekam aksi pesepeda yang dikutip, Minggu 26 Februari 2023.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Nyasar?

Ketua Bike to Work (B2W) Indonesia Fahmi Saimima menyebut kejadian itu berlangsung pada Sabtu (25/2/2023). Diduga para pesepeda itu bukan warga Indonesia.

"Itu kejadian kemarin di ruas to Jagorawi setelah Pondok Gede, kayanya warga asing," ungkap Fahmi saat dikonfirmasi, Minggu (26/2).

Fahmi mengatakan, belum mengetahui secara persis aksi nekat rombongan pesepeda yang masuk tol. Namun ia mengatakan pada saat itu tidak ada kompetisi sepeda apapun. Sehingga ia menduga keempat pesepeda itu tidak sadar masuk ke jalan tol.

"Enggak ada (kompetisi sepeda). Kayaknya nyasar," pungkas dia.

 

 

 

Reporter: Bachtiarudin Alam

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.