Sukses

Selesai Dioperasi, Kondisi Kesehatan Kapolda Jambi dan Ajudan Membaik

Ajudan dari Kapolda Jambi, Briptu Aditya telah selesai menjalani operasi, pada Jumat (24/2). Operasi dilakukan di RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur.

Liputan6.com, Jakarta - Ajudan dari Kapolda Jambi, Briptu Aditya telah selesai menjalani operasi, pada Jumat (24/2). Operasi dilakukan di RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur.

"Iya, Briptu Aditya (sudah selesai operasi)," kata Karopenmas Div Humas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan, Sabtu (25/2/2023).

Kini, ia bersama dengan Rusdi masih menjalani perawatan medis pasca operasi atas luka yang dideritanya usai helikopter yang ditumpanginya mendarat darurat di Bukit Tamiai, Kerinci.

"Kapolda Jambi masih dalam perawatan di RS Polri kramat jati. Mohon doanya saja agar cepat pulih kembali," ujarnya.

Meski masih menjalani perawatan medis, Ramadhan memastikan, untuk kondisi kesehatan Rusdi dan Aditya stabil dan membaik.

"Pasca operasi, seluruh pasien kondisi kesehatannya baik/stabil dan proses perawatan lanjutan," pungkasnya.

Sebelumnya, Delapan orang telah menjadi korban kecelakaan helikopter jatuh di Bukit Tamiai, Kerinci, pada Minggu (24/2). Enam diantaranya menginap di rumah sakit untuk mendapatkan perawatan medis.

"Iya betul, 6 di Jambi yang saat ini masih di ruang perawatan 4 ya. Kru sama yang Korspri rawat jalan," kata Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo, Jumat 24 Februari 2023.

Dedi menjelaskan, untuk dua orang yang menjalani rawat jalan saja karena memang kondisinya yang paling bagus diantara enam orang lainnya.

"Mekanik sama Korspri Alhamdulillah kondisinya sangat paling bagus, artinya dia tidak mengalami harus perawatan yang membutuhkan waktu panjang," jelasnya.

Untuk empat orang yang masih dilakukan rawat inap di Rumah Sakit Bhayangkara Jambi seperti Dir Reskrimum, Dir Polair. Kemudian kapten pilot yang dilakukan pemasangan ven pada bagian kakinya.

"Co pilot mungkin enggak terlalu berat, karena co pilot dalam waktu beberapa minggu ini sudah bisa pulih kembali," pungkasnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kondisi Kapolda Jambi

Kapolda Jambi Irjen Rusdi Hartono sudah menjalani operasi atas luka yang dideritanya. Diketahui, helikopter yang ditumpangi Rusdi dan tujuh orang lainnya mendarat darurat di Bukit Tamiai, Kerinci.

"Jadi Alhamdulillah, pagi ini sudah dilaksanakan operasi tangan kanan beliau yang dislokasi ya, tangan kanan beliau sudah dioperasi. Semuanya sudah selesai jam 12, mungkin tadi selesai," kata Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo, Kamis 23 Februari 2023.

Usai menjalani operasi, Dedi memastikan kondisi eks Karopenmas Div Humas Polri ini stabil dan membaik. Namun, Rusdi masih harus membutuhkan recovery atau pemulihan atas lukanya itu.

"Sekarang kondisinya beliau sudah stabil membaik dan masih harus butuh recovery kembali. Dan roses recovery ini kan butuh waktu, khususnya untuk recovery medianya pasca operasi tangan," ujarnya.

 

Reporter: Nur Habibie

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.