Sukses

TGB Dukung Gibran Maju Pilgub 2024, Jateng atau Jakarta Keduanya Cocok

Dukungan agar Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka atau Gibran maju Pemilihan Gubernur 2024 datang Ketua Harian DPP Partai Perindo Tuan Guru Bajang Muhammad Zainul Majdi (TGB).

Liputan6.com, Solo - Dukungan agar Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka atau Gibran maju Pemilihan Gubernur 2024, datang Ketua Harian DPP Partai Perindo Tuan Guru Bajang Muhammad Zainul Majdi (TGB).

Dukungan TGB tersebut dilontarkan usai bertemu Gibran di Rumah Dinas Loji Gandrung Solo, Rabu 22 Februari 2023.

"Bagi saya, Mas Gibran ini satu dari pemimpin muda, kalau dalam bahasa sederhana itu footprint-nya jelas, bekasnya nyata, dan kinerjanya bisa dilihat," kata TGB, dikutip dari Antara.

Ia mengatakan, setiap kali berkunjung ke Solo selalu ada hal baru selama kepemimpinan Gibran. Beberapa yang baru di antaranya pembenahan dan penataan sehingga Solo semakin bisa dinikmati dan menyenangkan.

"Beliau ini masih life spent-nya panjang sekali, umur politik yang panjang, dan jejak seorang pemimpin itu akan dilihat masyarakat. Kami harapkan beliau sebagai pemimpin muda bisa terus meretas jalannya untuk meluaskan kepemimpinan bukan hanya Solo tetapi lingkup lebih luas," katanya.

Disinggung mengenai provinsi yang tepat bagi Gibran untuk memimpin, kata dia, di mana saja Gibran memimpin tidak menjadi masalah.

"Di mana saja cocok, menurut saya sangat pas beliau meluaskan kiprah beliau, mau Jateng atau Jakarta menurut saya dua-duanya bisa saja," katanya.

Ia menilai jika seorang pemimpin sudah melakukan tugasnya dengan baik, maka menjadi sunah Allah agar diluaskan kiprahnya untuk kemanfaatan yang lebih baik.

Dia berpesan kepada Gibran untuk tetap rendah hati, selalu dekat, dan selalu bersama masyarakat.

"Yang paling penting kan bagaimana membangun kedekatan dengan masyarakat dan beliau sudah punya itu. Stay humble (rendah hati) ya mas," pesannya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dukungan Gerindra untuk Gibran

Partai Gerindra mendukung Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka untuk maju sebagai calon gubernur di Pilkada 2024. Gerindra mengaku siap menjadi partai pengusung Putra Sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) tersebut.

"Sebagai salah satu pengusung pada kontestasi di Pilwalkot Solo, Partai Gerindra tentunya termasuk ikut yang akan mendukung apabila kemudian mas Gibran mau maju ke Pilgub," ujar Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (25/1/2023).

Gerindra menunggu bagaimana keputusan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri terhadap Gibran di Pilkada 2024. Belum jelas apakah Gibran akan maju di Pilgub DKI Jakarta atau Jawa Tengah.

"Tapi kan kita sama-sama tahu bahwa mas Gibran akan melakukan konsultasi dulu ke Ketua Umum PDIP dan tentu kita akan tunggu hasilnya," ujar Dasco.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.