Sukses

Eks Kepala Bappenas Adrinof Chaniago Dipanggil Jokowi ke Istana, Bahas Reshuffle?

Eks Kepala Bappenas Adrinof Chaniago menemui Presiden Jokowi di Istana Kepresidenan di tengah rencana mundurnya Zainudin Amali dari kursi Menpora setelah terpilih menjadi Waketum PSSI. Apakah pertemuan ini terkait reshuffle?

Liputan6.com, Jakarta - Mantan Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Bappenas, Adrinof Chaniago dipanggil Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke Istana Negara, Jakarta, Selasa (21/2/2023).

Dalam kesempatan itu Adrinof mengaku hanya ngobrol dengan Presiden Jokowi dan sedikit memberikan saran.

"Dalam rangka biasa aja, ya biasa aja, ngobrol sama presiden, ngasih saran-saran, ngasih, ya masukan," kata Andrinof saat dihubungi wartawan, Selasa.

Andrinof mengaku tak membahas mengenai isu perombakan kabinet atau reshuffle di tengah rencana mundurnya Zainudin Amali dari kursi Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora).

"Enggak, enggak ada (bahas reshuffle). Ngomong yang ini aja, soal-soal kebijakan aja," ujarnya.

Andrinof mengatakan, salah satu yang dibahas bersama Jokowi adalah Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara. Sisanya, hanya berdiskusi dengan Jokowi.

"IKN iya termasuk, salah satunya IKN, dan lain-lain juga. Sharing aja bertukar pandangan aja," katanya memungkasi.

Sementara itu, Presiden Jokowi mengatakan, Zainudin Amali sudah menyampaikan keinginannya mundur dari Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) usai terpilih menjadi Wakil Ketua Umum PSSI. Namun, Jokowi belum menerima surat pengunduran diri dari Amali secara resmi.

"Secara resmi belum, tertulis belum. Informal sudah," kata Jokowi usai meninjau Normalisasi Kali Ciliwung Jakarta, Selasa (21/2/2023).

Dia belum mau berbicara soal Menpora pengganti Zainudin Amali. Hal itu, kata Jokowi, akan diputuskan setelah Zainudin Amali menyampaikan pengunduran diri secara resmi.

"Gantinya nanti kalau sudah ada resminya baru saya bicara ya," ujar Jokowi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Zainudin Amali Ingin Fokus Urus PSSI

Sebelumnya, Menpora Zainudin Amali sudah melapor kepada Presiden Jokowi terkait dirinya yang ingin fokus terhadap sepak bola, usai menjadi Wakil Ketua Umum PSSI. Dia menyebut Presiden Jokowi mengizinkannya konsentrasi dan fokus ke sepak bola di PSSI.

"Tadi saya secara pribadi sudah melapor kepada Bapak Presiden dan tentu juga beliau sudah mengetahui tentang saya terpilih sebagai salah satu Wakil Ketua Umum PSSI dan beliau menyerahkan kepada saya," kata Amali usai bertemu Presiden Jokowi di Istana Kepresidenan Jakarta, Senin 20 Februari 2023.

"Saya sampaikan kepada Bapak Presiden, Bapak saya akan fokus dan konsentrasi mengurus sepak bola menjadi pengurus PSSI dan itu dipahami oleh beliau. Dan beliau menyampaikan kepada saya, saya diizinkan untuk konsentrasi dan fokus kepada sepakbola," sambung dia.

 

Reporter: Muhammad Genantan Saputra

Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.