Sukses

Bincang Santai Anies Baswedan dengan Milenial Pontianak: Skripsi yang Baik Adalah yang Selesai

Anies menyatakan, obrolannya bersama anak-anak muda Pontianak begitu cair dan menyenangkan. Dia membicarakan tentang berbagai hal, mulai kehidupan perkuliahan, kuliner khas, potensi pengembangan wirausaha muda, hingga fun fact tentang Kota Pontianak.

Liputan6.com, Jakarta Bakal calon presiden Pilpres 2024 yang diusung Nasdem, Demokrat dan PKS Anies Baswedan menemui kalangan anak muda saat kunjungan ke Kafe Ali Baba Pontianak, Kalimantan Barat. Mantan Gubernur DKI Jakarta itu terlihat berbincang santai dengan kalangan milenial di kota tersebut.  

“Skripsi yang baik itu yang seperti apa?,” tanya Anies, ke anak-anak muda pengunjung Kafe Alibaba, Kota Pontianak, dikutip dari Akun Instagramnya, Selasa (21/2/2024).

Menjawab pertanyaan Anies tersebut, sejumlah anak muda ada menjawab skripsi yang memperdalam kajian terhadap keilmuan, ada juga yang menjawab skripsi yang membawa manfaat besar bagi masyarakat.

Anies menyatakan, jawabannya tersebut tidak salah, tapi jawabannya yang tepat: “Skripsi yang baik adalah skripsi yang selesai”, ujarnya disambut tawa renyah peserta obrolan.

Anies menyatakan, obrolannya bersama anak-anak muda Pontianak begitu cair dan menyenangkan. Dia membicarakan tentang berbagai hal, mulai kehidupan perkuliahan, kuliner khas, potensi pengembangan wirausaha muda, hingga fun fact tentang Kota Pontianak.

"Apresiasi untuk anak-anak muda di Kota Pontianak yang amat mengenal kotanya, Insya Allah ke depan Kalimantan Barat semakin maju berkembang karena anak mudanya aktif dan siap berkontribusi untuk perubahan yang lebih baik," ujarnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Nasdem Tanggapi Bawaslu

Ketua DPP Partai NasDem Effendy Choirie alias Gus Choi menegaskan tak ada aturan pemilu yang dilanggar oleh bakal capresnya, Anies Baswedan ketika berkeliling Indonesia. Hal ini dikatakan Effendy untuk merespon sindiran Ketua Bawaslu Rahmat Bagja soal calon presiden yang safari politik sebelum waktunya.

"Mas Anies keliling republik tidak ada aturan yang dilanggar. Bahkan sangat positif untuk edukasi politik bagi warga. Yang baik dan terang benderang jangan dipandang dengan kacamata hitam dan hati kedengkian," kata Gus Choi, saat dihubungi merdeka.com, Senin (20/2/2023).

Gus Choi mengatakan, tak ada aturan yang dilanggar oleh Anies lantaran hingga kini masa kampanye belum ditetapkan. 

"Itu pemahaman UU yang dangkal. Sosialisasi calon pemimpin negara ya ke publik, kalau nanti sudah ada jadwal kampanye, dinamakan kampanye. Sekarang karena belum waktunya kampanye, ya kita ketemu siapa saja, di mana saja atas nama silaturrahim, anjangsana, jumpa publik, atau sosialisasi, dan lainnya. Itu tidak ada yang dilanggar. Bawaslu jangan mengada-ada," imbuh Gus Choi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.