Sukses

Cerita SBY Mengurusi Tim Voli, Sisipkan Pesan untuk Junjung Sportivitas

Presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) memuji para pemain Jakarta LavAni Allo Bank yang tampil baik saat melawan tim Badan Intelijen Negara (BIN) dalam ajang PLN Mobile Proliga 2023.

Liputan6.com, Jakarta Presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) memuji para pemain Jakarta LavAni Allo Bank yang tampil baik saat melawan tim Badan Intelijen Negara (BIN) dalam ajang PLN Mobile Proliga 2023.

SBY mengatakan sebagai pendiri dan pembina klub bola voli LavAni, dirinya hampir selalu hadir apabila LavAni bertanding. Dia pun melihat kemampuan tim LavAni semakin berkembang dan berhasil mengimbang tim-tim lainnya.

"Alhamdulillah, menghadapi tim-tim lain yang makin tinggi kemampuannya, LavAni bisa mengimbangi. Semoga LavAni bisa bertanding sampai akhir," kata SBY melalui akun Twitternya @SBYudhoyono, Sabtu (11/2/2023).

Dia menyebut Tim BIN sangat diunggulkan karena kualitas dan kemampuannya. Namun, SBY senang tim LavAni tetap tenang dan bermain dengan baik melawan tim yang memiliki banyak pendukung.

"Semalam di Malang, saya juga menyaksikan pertandingan antara LavAni lawan Tim BIN (Badan Intelijen Negara) yang sangat diunggulkan karena kualitas & kemampuannya yang tinggi, dengan dukungan suporter yang kuat & besar. Saya bersyukur, dengan tetap "cool"," LavAni bisa main dengan baik," jelasnya.

Disisi lain, SBY menuturkan bahwa kualitas permainan Proliga semakin meningkat dan atensi masyarakat juga semakin tinggi. Dia pun berpesan kepada tim LavAni untuk tetap gigih melawan para pesaingnya dan harus tampil baik.

"Berhubung turnamen Proliga 2023 sudah berlangsung setengah jalan, saya ingin berpesan kepada LavAni, utk terus berupaya secara gigih. Lawan-lawan LavAni semakin berat, karenanya LavAni harus bermain lebih baik. Tak ada resep ajaib," tutur SBY.

Selain itu, dia mengingatkan para pemain untuk tetap menjunjung sportivitas saat bermain. SBY berharap Indonesia semakin berkibar di olahraga bola voli dunia.

"Pertandingan, menurut saya, memang akan saling mengalahkan, tapi bukan utk saling menghancurkan. Tetaplah menjunjung sportivitas serta persatuan di antara komunitas bola voli & tingkatkan prestasi," ujar dia.

"Ke depan, Indonesia harus makin berkibar dalam kancah bola voli dunia," sambung SBY.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Catat 10 Kemenangan

Sebelumnya, Jakarta LavAni Allo Bank semakin mantab memimpin klasemen sementara PLN Mobile Proliga 2023. Tim milik Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono itu mencatat 10 kemenangan dan sekali kalah dengan 29 poin.

Kemenangan terbaru LavAni diperoleh atas Jakarta STIN BIN. Dio Zulfikri dan kolega menang 3-0 (25-23, 25-22, 25-16) pada seri kedua putaran kedua Proliga 2023 di GOR Ken Arok, Malang, Jumat (10/2).

Hasil tersebut membuat LavAni berpeluang menjuarai putaran kedua. Juara Proliga musim 2022 itu belum terkalahkan dari empat laga dan mengumpulkan poin sempurna 12.

Asisten pelatih LavAni Samsul Jais mengatakan kemenangan atas Jakarta STIN BIN penting bagi timnya. Karena, untuk meningkatkan kepercayaan diri menghadapi final four.

Menurutnya, pada awal set pertama perolehan angka saling mengejar. Tapi, menjelang akhir timnya bisa lepas dari tekanan.

Set kedua tim asuhan Nicolas Ernesto Vives Coffigny, tambah Samsul, lemah di servis dan receave. Akan tetapi bisa diatasi. "Pada set ketiga kita evaluasi permainan set satu dan dua, hasilnya kita kembali menang," katan mantan pelatih timnas Indonesia putra itu.

Kapten LavAni, Dio Zulfikri mengatakan kemenangan atas STIN BIN ini menjadi modal bagi timnya untuk menghadapi final four.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.