Sukses

Tiru Golkar, Surya Paloh Berencana Membentuk Lembaga Mirip Yellow Clinic

Yellow Clinic Partai Golkar telah tersebar di sejumlah kabupaten kota di Indonesia. Terbaru yang disahkan ialah Yellow Clinic di Bali. Surya Paloh pun lantas memberi pujian.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh diajak Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dan Ketua Yellow Clinic Dwi Hartanto untuk melihat fasilitas yang dimiliki Kantor Yellow Clinic di Jalan Anggrek Nelly Murni, Jakarta Barat pada pekan lalu.

Usai melihat fasilitas yang dimiliki Golkar, Surya Paloh berencana membentuk lembaga seperti Yellow Clinic.

Sebelumnya, Surya Paloh melihat dokumentasi foto kegiatan sosial yang terpasang di dinding kantor Yellow Clinic.

Dwi pun menjelaskan kepada Surya Paloh perihal Yellow Clinic, di mana menjadi ujung tombak partai Golkar dalam memberikan layanan publik.

Dijelaskan, Yellow Clinic telah tersebar di sejumlah kabupaten kota di Indonesia. Terbaru yang disahkan ialah Yellow Clinic di Bali. Surya Paloh pun lantas memberi pujian.

"Ini sangat bagus," kata Surya Paloh seperti dikutip dalam keterangan tertulis, Rabu (8/2/2023).

Dalam kesempatan tersebut Surya Paloh juga melihat aktivitas vaksinasi booster pada sebuah ruangan. Bersama Airlangga, dirinya sempat berdialog dengan salah satu orang yang tengah melakukan vaksinasi.

"Ini sedang ada vaksinasi booster (sambil menunjuk satu ruang). Kita terus vaksin booster," kata Dwi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Surya Paloh Akan Membentuk Yellow Clinic

Dalam kunjungan tersebut, Surya Paloh kepada bawahannya meminta agar Partai Nasdem membentuk dan meniru Yellow Clinic untuk memberikan layanan kesehatan terhadap publik.

"Satu-satunya partai yang melakukan gerakan kesehatan langsung yang akan dicontoh oleh Nasdem," kata Dwi.

Dwi menerangkan, Surya Paloh merupakan sosok yang dilahirkan di dalam dinamika Partai Golkar. Kehadiran di Golkar seperti pulang ke rumah dan mengenang kisah masa lalu.

"Pak Surya merasakan kembali romantisme lama di Golkar. Dimana dahulu pun Golkar sudah melakukan pelayanan kesehatan secara gratis sejalan dahulu. Apalagi sekarang memiliki Yellow Clinic untuk melayani masyarakat umum," jelasnya.

3 dari 3 halaman

Surya Paloh, Sebut Ingin Bertemu Megawati Soekarnoputri

Di sisi lain, Ketua Umum NasDem Surya Paloh berencana untuk bertemu dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. Adapun rencana pertemuan itu disampaikan Paloh langsung kepada PKS.

"Pembicaraan kami dengan Pak Surya Paloh sudah menyampaikan bahwa beliau akan mengunjungi Ibu Megawati," ujar anggota Majelis Syuro PKS Tifatul Sembiring di DPR, Jakarta, Selasa, 7 Februari 2023. 

PKS mendukung pertemuan Paloh dan Megawati, agar mengurangi ketegangan kedua pihak menjelang Pemilu 2024.

"Dan saya rasa bagus bagus saja. Hal itu mengurangi ketegangan menuju 2024 ini. Karena all the president candidates Will start from the zero line. Semuanya akan dimulai dari titik nol," jelas dia.

Menurut Tifatul, antarpartai politik memang jangan saling curiga. Silaturahmi dan pertemuan tatap muka perlu dilakukan.

"Tapi jangan dicurigai, paling tidak kita harus tatap muka dulu. Ada body language di situ, ada first impression, dan itu sungguh berkesan. Jangan orang saling berangkulan dari berbagai partai langsung dimaknai berbagai macam. Bagaimana kita menjaga persatuan bangsa yang besar ini kalau hal semacam itu kita curigai," tegasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.