Sukses

Laznas Yakesma Berikan Trauma Healing, Hibur Anak Korban Gempa Cianjur

Lembaga Amil Zakat Nasional (Laznas) Yakesma memberikan trauma healing kepada anak-anak korban gempa di Cianjur, Jawa Barat. Trauma healing diberikan adalah dengan menyuguhkan hiburan dari tokoh karakter serial film anak-anak Upin dan Ipin.

Liputan6.com, Jakarta - Lembaga Amil Zakat Nasional (Laznas) Yakesma memberikan trauma healing kepada anak-anak korban gempa Cianjur, Jawa Barat. Trauma healing diberikan adalah dengan menyuguhkan hiburan dari tokoh karakter serial film anak-anak Upin dan Ipin.

“Hai Upin, hai Ipin,” sapa anak-anak dengan gembira di Camp Pengungsian Lapangan Cariu Mangun Kerta (Dekat Puskesmas Cugenang), seperti dikutip Selasa (7/2/2023).

Tampak hadirnya Upin dan Ipin disambut sorak gembira anak-anak. Bahkan, beberapa anak turut naik ke panggung hanya demi menyapa Upin dan Ipin.

“Acaranya seru.. Upin Ipin nya lucu banget… Kita juga dapet hadian…” ujar Shofi, anak penyintas gempa Cianjur yang ikut menyaksikan acara.

"Acaranya seru banget, sangat menghibur, anak-anak seneng banget bisa lihat Upin Ipin," ungkap Siti Asiah ibu dari anak penyintas gempa Cianjur.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Lokasi Berbeda

Sebagai informasi, trauma healing ini diberikan selama hari di sejumlah lokasi berbeda, yaitu pada Sabtu (4/2/2023) dan Minggu (5/2/2023).

Selain di Camp Pengungsian Lapangan Cariu Mangun Kerta (Dekat Puskesmas Cugenang), Camp Pengungsian Lapangan Cibulakan yang berlokasi dekat Kantor Desa Cibulakan Kec. Cugenang dan Camp Dapur Umum SAF di Kp. Bele Desa Cipaku Kec. Warung Kondang juga menjadi dua titik terpisah aksi kemanusiaan ini.

Diketahui, Laznas Yakesma turut serta pada kegiatan tersebut dengan menyediakan 600 paket snack untuk dibagikan kepada anak-anak peserta kegiatan roadshow.

Muslim Care Malaysia, MNC Peduli dan Qudwah menjadi event organizer utama yang juga bersinergi dengan lembaga lain yakni SAF Foundation, Kitapeduli, Yakesma, Rumah Zakat, BM3 dan tentunya Les Copaque.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Kabupaten Cianjur di Jawa Barat (Jabar) mengalami gempa bumi tektonik yang terjadi di darat, di kedalaman 10 Kilometer, Senin (21/11/2022).

    Gempa Cianjur

  • Gempa adalah peristiwa bergetar atau bergoncangnya bumi karena pergerakan atau pergeseran lapisan batuan pada kulit bumi secara tiba‐tiba.

    Gempa