Sukses

Anies Baswedan dan AHY Nonton Konser Dewa 19 Bersama, Tapi Tak Jumpa Prabowo

Capres NasDem, Anies Baswedan dan Ketum Demokrat Agus Harimurti (AHY) berdampingan menonton konser Dewa 19 di JIS pada Sabtu 4 Februari 2023.

Liputan6.com, Jakarta Capres NasDem, Anies Baswedan dan Ketum Demokrat Agus Harimurti (AHY) berdampingan menonton konser Dewa 19 di JIS pada Sabtu 4 Februari 2023.

Keduanya duduk berdampingan, akrab menonton dan menikmati konser musik band yang digawangi Ahmad Dhani itu.

Pada kesempatan tersebut, Anies mengenakan kaus bertuliskan "Baladewa Jaksel." Sedangkan AHY mengenakan kaus hitam berpadukan hijau.

Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto juga menonton konser Dewa 19. Prabowo duduk di antara puluhan ribu penonton dan mengenakan kemeja biru tua pada malam itu.

Menteri Pertahanan tersebut duduk di deretan kursi VIP di samping ibu kandung Ahmad Dhani. Dia sempat melambaikan tangan para penonton konser yang duduk di bangku tribun.

Namun, AHY dan Anies tidak bertemu dengan Prabowo. Kepala Badan Komunikasi Strategis DPP Demokrat Herzaky Mahendra Putra menjelaskan soal gak itu.

"Mas AHY dan Mas Anies berdua saja. Tidak bertemu dengan tokoh-tokoh lainnya yang juga menonton. Mas AHY dan Mas Anies memilih menikmati nonton di tengah-tengah penonton anak muda," kata Herzaky Mahendra Putra lewat pesan, Minggu 5 Februari 2023.

Senada, Deputi Bappilu DPP Partai Demokrat Kamhar Lakumani mengungkapkan, AHY memang berjumpa dengan Anies saja.

"Kami tidak mengetahui, sepengetahuan kami Mas Ketum AHY berjumpa dan sempat nonton bareng dengan Mas Anies saja," kata Kamhar.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tak Sengaja Bertemu

Kamhar menjelaskan, awalnya AHY hanya nonton bersama keluarga. Kemudian, AHY menghampiri Anies setelah mengetahui mantan Gubernur DKI Jakarta itu juga nonton.

"Mas Ketum AHY sebenarnya nonton bareng bersama keluarga. Namun setelah mengetahui Mas Anies juga ikut nonton, Mas Ketum kemudian menghampiri untuk nonton bareng," tuturnya.

Dalam "Pesta Rakyat 30 Tahun Berkarya Dewa 19" di JIS lebih dari 30 lagu dibawakan dari rangkaian album-album terhits Dewa 19.

Konser ini menjadi istimewa lantaran Ahmad Dhani cs menyuguhkan empat vokalis dan lima drummer. Hampir seluruh personel yang melewati sepak terjang Dewa 19 hadir menghibur penggemarnya.

Pagelaran yang dihadiri lebih dari 60 ribu pengunjung ini dimulai pukul 17:00 WIB dan rampung pada sekitar pukul 00:00 WIB.

 

Reporter: Muhammad Genantan Saputra

Sumber: Merdeka

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.