Sukses

Bertemu Jusuf Hamka, Biarawati Ini Minta Dukungan Bangun Asrama untuk Anak-anak

Pertemuan tersebut digunakan Suster Alexa Yonsion menyampaikan rencana pembangunan asrama anak-anak telantar dan membutuhkan di Desa Menarin, Kapuas Hulu.

Liputan6.com, Jakarta - Demi mewujudkan tujuan mulia yaitu mendirikan asrama putra dan putri di Desa Menarin, Kapuas Hulu, Kalimantan Barat untuk anak-anak telantar dan membutuhkan, Biarawati Sr Alexa Yonsion menemui pengusaha Jusuf Hamka untuk meminta dukungan pada, Jumat (10/3/2023).

Bertempat di Masjid Babah Alun Desari di Kecamatan Cilandak, Jakarta Selatan, Suster Alexa Yonsion mengucapkan terima kasih kepada Jusuf Hamka atas pertemuan yang telah berlangsung.

Suster Alexa Yonsion merasa hal tersebut adalah sebuah kehormatan yang luar biasa karena dapat bertemu dengan Jusuf Hamka dalam rangka mendialogkan kepentingan anak-anak yang membutuhkan asrama di Kapuas Hulu, Kalimantan Barat.

"Sebuah kehormatan dapat berjumpa dengan Bapak untuk kepentingan anak-anak yang membutuhkan asrama di Kapuas Hulu," ucap Suster Alexa.

Bagi Suster Alexa Yonsion ada beberapa hal yang membuat pengalaman tersebut membekas pada dirinya. Pertama, dia melihat Jusuf Hamka adalah pribadi yang rendah hati dan baik hati pada semua orang tanpa melihat status dan latar belakang golongan. Selain itu, Jusuf Hamka dikenal sebagai sosok dengan toleransi yang tinggi dan peduli pada orang-orang yang membutuhkan.

Kedua, Jusuf Hamka selalu membuka diri untuk berdialog dengan siapa saja.

Pertemuan tersebut digunakan Suster Alexa Yonsion untuk menyampaikan rencana pembangunan asrama untuk anak-anak telantar dan membutuhkan di Desa Menarin, Kapuas Hulu. Dia berharap Jusuf Hamka dapat memberikan dukungan dan bantuan untuk rencana pembangunan asrama tersebut.

"Pada kesempatan ini saya dengan kerendahan hati memberanikan diri meminta bantuan Beliau untuk membantu pembangunan asrama tersebut," tutur Suster Alexa Yonsion.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pendidikan yang Layak

Semua ini dilakukan agar anak-anak telantar dan yang membutuhkan dapat merasakan pendidikan yang layak seperti anak-anak pada umumnya. Langkah ini akan membesarkan hati anak-anak tersebut untuk merawat mimpi-mimpi mereka di masa depan.

"Besar harapan saya agar partisipasi dan dukungan dari Bapak Jusuf Hamka dan semua pihak dapat terwujud dan anak-anak akan tinggal di dalamnya dengan sukacita. Inilah (kelak) salah satu sarana pendukung pendidikan anak-anak di wilayah ini," kata Suster Alexa Yonsion.

Suster Alexa Yonsion adalah aktivis kemanusiaan yang telah lama mengabdikan diri pada masyarakat. Terkhusus membantu dan memberikan perlindungan bagi anak-anak jalanan dan telantar. Dengan keberanian dan tekad yang tulus, Suster Alexa Yonsion kemudian mendampingi dan menampung anak-anak jalanan ke dalam Yayasan Kasih Mandiri yang ia dirikan sejak 1996.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.