Sukses

Jakarta Hujan, Pintu Air Pasar Ikan Siaga 2

BPBD DKI Jakarta telah menyosialisasikan status Pintu Air Pasar Ikan dengan menyebarkan informasi melalui media sosial serta pemberitahuan kepada camat dan lurah setempat.

Liputan6.com, Jakarta - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta menyampaikan kenaikan status Pintu Air Pasar Ikan pada pukul 09.00 WIB. Tinggi Muka Air (TMA) Pasar Ikan mencapai 228 sentimeter (cm) pada Rabu (1/2/2023).

Berdasarkan laman resmi BPBD DKI Jakarta di bpbd.jakarta.go.id, status siaga 2 Pintu Air Pasar Ikan ini diperbarui sejak pukul 03.00 WIB, dengan ketinggian 202 cm. Lalu naik 8 cm menjadi 210 cm pukul 04.00 WIB.

Terpantau status siaga 2, Pintu Air Pasar Ikan belum turun hingga pukul 05.00 WIB dengan TMA 219 cm. Terus naik menjadi 230 cm pada pukul 06.00 WIB. Dan menjadi 233 pada pukul 07.00 - 08.00 WIB.

Sementara itu, BPBD DKI menyatakan 11 pintu air yakni Katulampa, Depok, Manggarai, Karet, Krukut Hulu, Pesanggrahan, Angke Hulu, Waduk Pluit, Cipinang Hulu, Sunter Hulu, Pulo Gadung dalam keadaan normal.

Lebih lanjut, BPBD mengungkapkan bahwa tak ada pintu air yang statusnya berada di siaga 1 bahaya dan status siaga 3 waspada.

Adanya kenaikan TMA, BPBD DKI Jakarta telah menyosialisasikan status Pintu Air Pasar Ikan dengan menyebarkan informasi melalui media sosial serta pemberitahuan kepada camat dan lurah setempat.

Dalam keadaan darurat, warga diminta menghubungi Jakarta Siaga 112.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Cuaca Hari Ini Rabu 1 Februari 2023

 

Cuaca di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek) diprakirakan berawan pada Rabu pagi (1/2/2023).

Berdasarkan laporan cuaca Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), Jakarta diprediksi turun hujan dengan intensitas ringan siang hari nanti, malamnya kembali berawan serta cerah berawan.

"Waspada potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang di wilayah Jaksel dan Jaktim pada sore hari," papar BMKG.

Wilayah penyangganya yaitu Bekasi, Jawa Barat, pagi hingga siang hari nanti diprakirakan hujan berintensitas ringan. Lalu di Depok dan Kota Bogor, Jawa Barat, siang hari diprediksi hujan dengan intensitas sedang, serta malam nanti hujan ringan.

"Waspada potensi hujan yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang pada waktu antara menjelang siang hingga menjelang malam hari di sebagian wilayah Kabupaten dan Kota Bogor, Kota Depok, Kabupaten dan Kota Bekasi, Kabupaten Karawang," papar BMKG.

Berbeda, di Kota Tangerang, Banten, siang hingga malam hari nanti diprakirakan berawan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.