Sukses

Jokowi Bangga RI Berhasil Sabet 2 Gelar di Indonesia Masters 2023

Perwakilan RI berhasil menyabet dua gelar Indonesia Masters 2023 di nomor tunggal putra dan ganda putra. Final tunggal putra dimenangkan Jonatan Christie atas rekan senegaranya, Chico Aura Dwi Wardoyo. Sementara nomor ganda putra, Indonesia berhasil pecundangi perwakilan China.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) berbangga dan menyampaikan ucapan selamat usai Indonesia berhasil memboyong tropi juara bulu tangkis Turnamen Indonesia Masters 2023.

Diketahui, wakil Indonesia berhasil menyabet gelar dalam dua nomor yang berbeda yakni tunggal putra dan ganda putra.

"Jonatan Christie keluar sebagai juara tunggal putra pada kejuaraan bulu tangkis Indonesia Masters 2023 dalam final sesama Indonesia melawan Chico Aura Dwi Wardoyo di Istora Senayan, hari ini. Selamat untuk Jonatan. Selamat juga untuk Chico," kata Jokowi di sosial media pribadinya, seperti dikutip Senin (30/1/2023).

Pernyataan senada juga disampaikan Jokowi kepada juara ganda putra Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin. Mereka berhasil mengalahkan He Ji Ting/Zhou Ho Dong dari Tiongkok dalam laga pamungkas kemarin dengan menyapu bersih dua game sekaligus.

“Indonesia berjaya di ganda putra kejuaraan bulu tangkis Indonesia Masters 2023. Pasangan muda Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin tampil sebagai juara dengan mengalahkan He Ji Ting/Zhou Ho Dong dari Tiongkok dalam final di Istora Senayan, hari ini. Selamat untuk Leo dan Daniel," tulis Jokowi lagi. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sengitnya Pertandingan 

Jonatan Christie merebut gelar juara tunggal putra Indonesia Masters 2023. Andalan tuan rumah itu menjadi juara setelah mengatasi perlawanan rekan senegaranya, Chico Aura Dwi Wardoyo.

Juara Swiss Open 2022 itu mengalahkan Chico dua gim langsung pada laga final Indonesia Masters di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Minggu (29/1/2023) malam WIB. Dia menang 21-15 dan 21-13.

Sementara untuk Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, titel ini didapat usai ganda putra tuan rumah ini mengalahkan He Ji Ting/Zhou Hao Dong. Dalam laga final Indonesia Masters di Istora Geloar Bung Karno, Senayan, Jakarta, Minggu (29/1/2023) malam WIB, Leo/Daniel menang dua gim langsung. 

Pasangan berjuluk The Babies ini mengalahkan wakil China 21-17 dan 21-16 dalam waktu 48 menit.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.