Sukses

Kebakaran Kios Laundry di Tangerang, Pekerja dan Pemiliknya Tewas

Dua orang ditemukan tewas dalam kebakaran kios laundry di Jalan Moh Toha, Kota Tangerang.

Liputan6.com, Tangerang - Kebakaran menghanguskan sebuah kios laundry di Jalan Moh Toha, Kota Tangerang, Banten pada Jumat (27/1/2023) kemarin. Dua pria yakni pekerja dan pemilik kios tewas dalam insiden tersebut.

Korban pertama merupakan suami dari pemilik laundry berinisial A (46) dan AM (20) berstatus sebagai pegawai. Jasad keduanya ditemukan bersembunyi dan mencoba berlindung dari ganasnya jilatan si jago merah di kamar mandi kios laundry tersebut saat kebakaran terjadi.

"Korban terjebak di dalam tempat kejadian perkara (TKP) dan diketahui meninggal dunia," ujar Kapolsek Karawaci, Kompol Hasoloan Situmorang.

Sebelum kejadian, kedua korban dan beberapa rekan lainnya sedang bekerja menyuci dan menyetrika pakaian. Lalu, sekitar pukul 15.30 WIB muncul ledakan dari sebuah alat untuk mencuci pakaian.

"Para saksi melihat api di kompor alat laundry sedang membesar, kemudian saksi dan korban berusaha memadamkan api tersebut menggunakan air dari dalam kamar mandi," kata Kapolsek.

Namun, bukannya menjinak, kobaran api justru semakin membesar. Beberapa karyawan yang awalnya mencoba memadamkan api langsung keluar berusaha menyelamatkan diri.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Korban Terjebak Puing

Nahas, korban A dan AM terjebak puing dan api sampai menewaskan keduanya yang masih terperangkap di dalam gedung.

"Api berhasil dipadamkan sekitar jam 17.13 WIB dan langsung mengevakuasi korban," kata Kapolsek.

Untuk memadamkan api yang berkobar pada gedung dua lantai itu, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tangerang menerjunkan 10 unit mobil dan 40 personel Damkar. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.