Sukses

Geisz Chalifah Mengundurkan Diri, Siapa Komisaris Ancol Berikutnya?

Geisz Chalifah mengundurkan diri dari Komisaris PT Taman Impian Jaya Ancol. Dirinya pun sudah bersurat kepada PJ Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono pada awal Januari.

 

Liputan6.com, Jakarta - Geisz Chalifah mengundurkan diri sebagai komisaris PT Pembangunan Jaya Ancol Badan Pembinaan (BP) BUMD DKI Jakarta. Dia telah bersurat kepada Pj Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono, pada awal Januari lalu.

Pengunduran diri Geisz akan diproses melalui rapat umum pemegang saham (RUPS).

"Terkait pergantian dewan komisaris, sesuai aturan yang berlaku akan diputuskan dalam RUPS," ungkap Plt BP BUMD DKI Jakarta, Fitria Rahadiani, saat dikonfirmasi, Kamis (19/1/2023).

Kendati demikian, surat pengunduran Geisz saat ini belum disampaikan kepada pihak Ancol. Hal tersebut dikonfirmasi oleh staf Humas Ancol Hariyadi Eko Nugroho.

"Sesuai dengan POJK NOMOR 33 TAHUN 2014 sampai saat ini perseroan belum menerima surat pengunduran diri yang bersangkutan," ujar Eko.

Diberitakan sebelumnya, Geisz Chalifah menarik dirinya dari jabatan sebagai Komisaris PT Taman Impian Jaya Ancol. Dirinya pun sudah bersurat kepada PJ Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono pada awal Januari.

"Saya sudah mengajukan surat pengunduran diri sejak tanggal 2 Januari 2023 kepada PJ Gubernur," kata Geisz saat dikonfirmasi, Rabu (18/1). Geisz sendiri merupakan relawan pendukung mantan Gubernur Jakarta Anies Baswedan yang dikenalnya sejak tahun 2000.

 "Bantu-bantu Anies. InsyaAllah (menangkan Pak Anies)" kata dia.

"Situasi sangat baik komunikasi. Antar direksi maupun dengan komisaris juga sangat kondusif. Akan Lebih ringan bagi Pak Heru sebagai PJ Gubernur dengan saya mundur lebih dahulu," lanjut Geisz.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Fokus Pemenangan Anies

Geiz sebelumnya diangkat menjadi komisaris Ancol sejak 2019 lalu. Ia pun juga memiliki sebuah bisnis properti dan aktif di MER C bahkan turut mengurus salah satu sekolah di Jakarta Selatan.

"Saya tetap seperti semula mengurus bisnis properti, penerbitan, dan tetap aktif di MER C (Alm dari Jose Rizal) juga ngurus sekolah di Jakarta Selatan," katanya.

Tidak hanya itu, usai mengundurkan diri, ia akan fokus untuk membantu Anies dalam ajang Pemilu 2024 mendatang.

Reporter: rahmat Baihaqi/Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.