Sukses

Jokowi Dukung Yusril Jika Maju Sebagai Capres atau Cawapres di Pemilu 2024

Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan dukungan kepada sosok Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra jika yang bersangkutan maju sebagai calon presiden atau cawapres di Pemilu 2024.

Liputan6.com, Jakarta Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan dukungan kepada sosok Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra jika yang bersangkutan maju sebagai calon presiden atau cawapres di Pemilu 2024.

"Dengan pengalaman yang begitu panjang, saya mendukung loh kalau Prof Yusril 2024 dicalonkan sebagai presiden dan wakil presiden," kata dia saat memberikan pidato sambutan dalam acara Rapat Koordinasi Nasional dan Musyawaran Nasional Partai Bulan Bintang di Jakarta, Rabu (11/1/2023).

Jokowi mengaku serius saat menyampaikan dukungan tersebut. Namun, menjadi tugas PBB mencarikan kendaraan bagi Yusril untuk mencapai ambang batas 20 persen.

"Tugasnya di situ, begitu dapat kendaraan, saya dukung," kata Jokowi yang disambut sumringah.

Dia beralasan, dukungan diberikan karena Partai Bulan Bintang adalah partai yang konsisten mendukung dirinya sejak menjabat sebagai Waki Kota Solo hingga presiden selama dua periode.

Oleh karenanya, bergantian mendukung PBB dinilai bukan menjadi langkah yang keliru.

"Jadi kalau saya dukung gantian gak ada salahnya," kata Jokowi,

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bukan Kali Pertama

Sebagai informasi, dukungan Jokowi terhadap tokoh partai politik bukan hanya saat ini.

Sebelumnya, Jokowi sempat memberikan kode seperti kepada Prabowo dalam acara Partai Perindo dan Airlangga saat acara Partai Golkar.

Bahkan, kode yang tidak menyebut nama juga sempat disampaikan saat Jokowi menghadiri acara relawan.

Kala itu Jokowi hanya menyebut akan mendukung sosok yang pekerja keras dengan ciri rambut yang semuanya memutih.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.