Sukses

Viral Pesepeda Cekcok dengan Polantas di Gatot Subroto, Ini Kata Polisi

Terjadi perdebatan antara pesepeda dengan sejumlah polisi lalu lintas (Polantas) di ruas Jalan Gatot Subroto, Jakarta Pusat. Kejadian ini viral di media sosial.

Liputan6.com, Jakarta Terjadi percekcokan antara pesepeda dengan sejumlah polisi lalu lintas (Polantas) di ruas Jalan Gatot Subroto, Jakarta Pusat. Kejadian ini viral di media sosial.

Direktur Lalu Polda Metro Jaya, Kombes Pol Latif Usman menerangkan, kejadian bermula saat anggotanya menangani kecelakaan tunggal truk box nopol D yang menabrak separator bus transjakarta.

"Anggota ini kan bukan menghambat tapi memperlambat, Anggota ini mau menyeberang mau menangani kecelakaan itu," kata Latif saat dihubungi, Senin (9/1/2023).

Latif menerangkan, salah satu anggota menyeberang jalan sambil memberikan isyarat dengan tangan agar kendaraan memperlambat laju.

Tampak, dari arah Semanggi mengarah ke Slipi ada rombongan pesepeda dengan kecepatan tinggi di luar jalur sepeda.

"Sebagian pesepeda menurunkan kecepatan sepedanya, namun ada pesepeda lainnya yang tidak dapat mengendalikan sepedanya sehingga menabrak anggota dan pesepeda tersebut terjatuh dan keduanya mengalami luka ringan," ujar Latif.

Latif menerangkan, rombongan pesepeda ada yang tak terima dan menuding anggotanya menghalangi jalur pesepeda. "Terjadi adu argumentasi namun dilerai oleh anggota lain," ujar dia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tak Berniat Halangi Pesepeda

Dalam hal ini, Latif kembali menegaskan bahwa anggotanya tidak berniat menghalangi rombongan pesepeda.

"Kami tidak menghalangi justru memperlambat untuk mengamankan karena ada kecelakaan lalu lintas itu," ujar dia.

Latif mengatakan, perdebatan berhasil diredam. "Pesepeda meninggalkan lokasi dengan mobil dari rombongan pesepeda," ucap dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.