Sukses

Ditanya Soal Reshuffle saat Menghadap Jokowi, Prabowo: Itu Rahasia

Prabowo menegaskan, apa yang disampaikan adalah perbincangan antara Jokowi sebagai presiden dan Prabowo selalu menteri pertahanan.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umun Partai Gerindra Prabowo Subianto mengakui, telah menghadap Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara Jakarta, Jumat (6/1/2022). Saat ditanya apakah keduanya berbincang soal reshuffle, Prabowo mengaku semua yang dibicarakan adalah rahasia.

“Pertemuan Presiden dan menterinya adalah konfidensil (rahasia),” kata Prabowo saat meresmikan langsung Kantor Badan Pemenangan Presiden dan Kantor Badan Pemenangan Pemilu Partai Gerindra di Jakarta Barat, Sabtu (7/1/2022).

Namun Prabowo menegaskan, apa yang disampaikan adalah perbincangan antara Jokowi sebagai presiden dan Prabowo selalu menteri pertahanan.

“Apalagi (pertemuan) presiden dan menteri pertahanan, masa diceritain kepada semua?,” tegas dia.

Sebelumnya, hal senada juga sudah disampaikan Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin. Menurut Bey,

perbincangan soal reshuffle. Menurut dia, perbincangan keduanya hanya terkait agenda di Kementerian Pertahanan.

“Tadi Menhan Pak Prabowo minta waktu kepada Bapak Presiden untuk menjelaskan tentang rapim Kemhan pada 18 Januari mendatang,” tulis Bey kepada wartawan melalui pesan singkat, Jumat 6 Januari 2023.

Pada pertemuan itu, lanjut Bey, Prabowo juga mengundang Jokowi untuk bisa hadir dalam acara di kementeriannya.

“Pak Menhan juga mengundang dan mengharapkan kehadiran Bapak Presiden, jika belum ada agenda pada waktu yg sama,” jelas Bey.

Sebelumnya diberitakan, Juru Bicara Menhan Prabowo, Dahnil Anzar Simanjuntak juga telah membenarkan. Dahnil menyebut, Prabowo dan Jokowi membahas masalah pemerintahan.

"Masalah pemerintahan," singkat Dahnil.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jokowi Bertemu Prabowo di Istana

Diketahui, Presiden Joko Widodo atau Jokowi bertemu dengan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto di Istana Negara, Jakarta.

Keduanya bertemu secara tertutup pada Jum'at (6/1/2022) pagi.

"Pagi (Prabowo bertemu Jokowi)," kata Juru Bicara Menhan Prabowo Dahnil Anzar Simanjuntak saat dikonfirmasi lewat pesan singkat, Jumat (6/1/2022).

Dahnil menyebut, Prabowo dan Jokowi membahas masalah pemerintahan. Namun, Dahnil tidak membeberkan spesifik.

"Masalah pemerintahan," kata Dahnil.

Sementara, aktivitas di komplek Istana Negara hanya terpantau Menteri Keuangan Sri Mulyani. Dia terlihat keluar kantor Presiden setelah menemui Presiden Jokowi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • H. Prabowo Subianto Djojohadikusumo adalah seorang pengusaha, politisi, dan mantan perwira TNI Angkatan Darat.
    H. Prabowo Subianto Djojohadikusumo adalah seorang pengusaha, politisi, dan mantan perwira TNI Angkatan Darat.

    Prabowo Subianto

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • Perombakan kabinet adalah suatu peristiwa di mana kepala pemerintahan memutar atau mengganti komposisi menteri dalam kabinetnya.

    Reshuffle

  • Reshuffle Kabinet Jokowi - Jusuf Kalla adalah proses pergantian sejumlah menteri di struktur pemerintahan Republik Indonesia
    Reshuffle Kabinet Jokowi - Jusuf Kalla adalah proses pergantian sejumlah menteri di struktur pemerintahan Republik Indonesia

    Reshuffle Kabinet