Sukses

Catat, Ini Rekayasa Lalin di Sudirman-Thamrin Saat Car Free Night

Ruas Jalan Sudirman-Thamrin akan ditutup sejak pukul 20.00 WIB pada Sabtu (31/12/2022). Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya telah menyiapkan rekayasa lalu lintas.

Liputan6.com, Jakarta - Ruas Jalan Sudirman-Thamrin akan ditutup mulai pukul 20.00 WIB pada Sabtu (31/12/2022). Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya telah menyiapkan rekayasa lalu lintas.

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Latif Usman mengatakan, pihaknya segera mensosialisasikan penutupan ruas jalan kepada masyarakat termasuk pihak hotel yang berada di kawasan Sudirman-Thamrin.

Latif mengimbau, para tamu menyesuaikan dengan kebijakan yang telah dibuat.

"Ini segera kita sosialisasikan agar tamu hotel bisa menyesuakan waktunya ada jalan alternatif untuk menunju hotel yang di sepanjang Sudirman-Thamrin," ujar dia saat dihubungi, Rabu (28/12/2022).

Berikut skema pengalihan arus pada saat Car Free Night di Sudirman-Thamrin:

1. Arus lalin dari Jalan Medan Merdeka Timur yang menuju Jalan Medan Merdeka Utara dibelokkan ke kanan ke Jalan Pejambon.

2. Arus lalin dari Jalan Medan Merdeka Selatan yang menuju Jalan MH. Thamrin diluruskan ke Jalan Budi Kemuliaan atau dibelokan kanan ke Jalan Medan Merdeka Barat.

- Arus lalin dari Jalan Medan Merdeka Barat yang menuju Jalan MH. Thamrin dibelokan ke kiri ke Jalan Medan Merdeka Selatan atau dibelokan ke kanan ke Jalan Budi Kemuliaan.

- Arus lalin dari Jalan Budi kemuliaan yang menuju Jalan MH. Thamrin diluruskan ke Jalan Medan Merdeka Selatan atau Jalan Medan Merdeka Barat.

3. Arus lalin dari Jalan Abdul Muis yang akan belok kiri ke Jalan Kebon Sirih diluruskan ke Jalan fachrudin dan arus lalin dari Jalan Jatibaru yang menuju Jalan Kebon Sirih dibelokan kiri ke Jalan Abdul Muis atau dibelokan kanan ke Jalan Fachrudin.

4. Arus lalin dari Jalan Agus Salim yang akan belok kiri ke Jalan KH Wahid Hasyim di belokan ke kanan ke Jalan Wahid hasyim arah Tugu Tani.

5. Arus lalin dari Jalan Fachrudin yang akan belok ke kiri ke Jalan KH Wahid Hasyim diluruskan ke Jalan KH Mas Mansyur.

6. Arus lalin dari Jalan Agus Salim yang akan belok kiri ke Jalan KH Wahid Hasyim di belokan ke kanan ke Jalan Wahid Hasyim arah Tugu Tani;

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Skema Pengalihan Arus Lainnya

7. Arus lalin yang dari Jalan KH. Mas Mansyur yang akan belok kiri menuju ke Bundaran HI di luruskan.

8. Arus lalin yang dari Jalan Galunggung menuju Jalan Jendral Sudirman di luruskan ke Jalan RM Margono Djojohadikoesoemo.

9. Arus lalin yang dari Jalan Imam Bonjol yang menuju Bundaran HI di alihkan kanan ke Jalan Agus Salim & Arus lalin yang dari Jalan Agus Salim yang menuju Jalan Jend Sudirman dibelokan kiri ke Jalan Imam Bonjol.

10. Arus lalin yang dari Jalan KH Mas Mansyur menuju Jalan Jendral Sudirman diluruskan ke Jalan Dr satrio & arus lalin yang dari Jalan Dr satrio menuju Jalan Jend Sudirman diluruskan ke Jalan KH Mas Mansyur.

11. Arus lalin yang dari Jalan Benhil menuju Jalan Jendral Sudirman diputar balikan kembali ke Jalan Benhil.

12. Arus lalin yang dari arah Barat Jalan Gatot Subroto yang menuju ke Jalan Jendral Sudirman diluruskan arah timur Jalan Gatot Subroto & arus lalin yang dari arah timur Jalan Gatot Subroto yang menuju Jalan jend Sudirman diluruskan arah Barat Jalan Gatot Subroto.

13. Arus lalin yang dari Jalan Pintu 1 Senayan yang menuju ke Jalan Jendral Sudirman diputar balikan ke Jalan Pintu 1 Senayan.

14. Arus lalin yang dari Jalan Asia Afrika menuju Bundaran Senayan diluruskan ke Jalan Hanglekir.

15. Arus lalin yang dari Jalan Sisingamangaraja menuju Jalan Jendral Sudirman dibelokan kiri ke Jalan Hanglekir.

- Arus lalin yang dari Jalan Pattimura menuju Jalan Jendral Sudirman diluruskan ke Jalan Hanglekir atau dibelokan kiri ke Jalan Sisingamangaraja.

16. Arus lalin yang dari Jalan Senopati menuju Jalan Jend Sudirman diluruskan ke Jalan Pattimura.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.