Sukses

Malam Pergantian Tahun, Jalan Sudirman-Thamrin Bakal Ditutup Total

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Latif Usman menerangkan, penutupan ruas jalan dilakukan sejak pukul 18.00 WIB.

Liputan6.com, Jakarta - Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya memberlakukan Car Free Night pada malam pergantian tahun 2023. Lokasi Car Free Night berada di sepanjang jalan Sudirman-Thamrin.

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Latif Usman menerangkan, penutupan ruas jalan dilakukan sejak pukul 18.00 WIB.

"Kegiatan mulai kita tutup jam 6, tapi totalnya nanti kita tutup jam 8. Mulai penutupan jam 6," kata dia saat dihubungi, Rabu (28/12/2022).

Latif menerangkan, penutupan dilakukan dari Bundaran Senayan sampai ke Patung Kuda Arjuna Wiwaha, Jakarfa Pusat.

"Jadi jam 6 sore pembersihan atau filterisasi. Nanti tutup totalnya jam 8 malam," ujar dia.

Latif mengatakan, konsep Car Free Night sama seperti Car Free Day. Jenis kendaraan apapun tidak dizinkan melintas selama kegiatan berlangsung tak terkecuali juga pengemudi ojek online atau taksi online.

"Iya tidak boleh namanya Car Free Day tetap tidak boleh," ujar dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pemprov DKI Bakal Suguhkan Air Mancur Menari saat Malam Tahun Baru di Monas

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta memutuskan Monas terbuka untuk publik pada 31 Desember 2022 dan akan beroperasi sampai pukul 01.00 WIB, 1 Januari 2023.

Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) Provinsi DKI Jakarta, Andhika Permata mengatakan akan ada suguhan air mancur menari mulai pukul 19.30 WIB dan atraksi lampu warna warni mulai pukul 18.00 WIB di Monas.

Tak hanya di Monas, dalam rangka menyambut Tahun Baru 2023, Pemprov DKI Jakarta menyelenggarakan berbagai acara yang tersebar hingga tingkat kota.

Diketahui, puncak perayaan pergantian tahun akan terpusat di Panggung Budaya Taman Mini Indonesia Indah (TMII) pada 31 Desember 2022, dimulai pukul 20.00 WIB hingga 01.00 WIB.

"Festival Malam Tahun Baru 2023 akan menjadi perayaan tahun baru pertama yang dilaksanakan di ruang terbuka setelah beberapa tahun tidak terselenggara dikarenakan pandemi Covid-19," kata Andhika dalam keterangan resminya, dikutip Rabu (28/12/2022).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.