Sukses

Kecelakaan di Alternatif Cibubur, Mobil Dinas TNI Jenderal Bintang 1 Tertimpa Truk Pasir

Truk pasir menabrak pembatas Jalan Alternatif Cibubur, Depok hingga terguling dan menimpa mobil dinas TNI yang dikendarai Brigjen TNI Eko Setyawan Airlangga dan istrinya.

Liputan6.com, Jakarta - Sebuah mobil dinas TNI yang dikemudikan jenderal bintang satu terlibat kecelakaan lalu lintas dengan truk bermuatan pasir di Jalan Alternatif Cibubur, Depok, Jawa Barat pada Jumat (23/12/2022) kemarin.

Kapuspen TNI Laksamana Muda Kisdiyanto mengungkapkan, insiden kecelakaan itu terjadi sekitar pukul 05.30 WIB. Saat itu, mobil dikendarai Brigjen TNI Eko Setyawan Airlangga bersama istrinya.

Kecelakaan diduga dipicu sopir truk pasir yang terkejut saat melihat mobil dinas TNI yang dikendarai jenderal bintang 1 itu hendak memutar arah.

"Mitsubishi Pajero yang dikemudikan oleh Brigjen TNI Eko Setyawan Airlangga belok ke kanan dengan maksud putar balik dan menyalakan lampu sein dan membunyikan sirene," kata Kisdiyanto dalam keterangannya, dikutip Sabtu (24/12/2022).

Sopir truk dengan nopol B 9315 CYT itu diduga terkejut mendengar sirene hingga tidak bisa mengendalikan kendaraannya. Truk pasir itu kemudian menabrak beton di sisi kanan jalan hingga akhirnya terguling dan menimpa mobil dinas yang dikendarai Eko dan istri.

“Mobil (truk pasir) terguling sehingga menimpa kendaraan roda 4 Mitsubishi Pajero yang dikemudikan Brigjen TNI Eko Setyawan Airlangga,” tutur Kisdiyanto.

Dia memastikan, tidak ada korban jiwa dalam insiden kecelakaan ini. Brigjen Eko dan istrinya, Rita berhasil dievakuasi dari dalam mobil oleh warga sekitar. Keduanya hanya mengalami luka ringan.

“Brigjen TNI Eko Setiawan Airlangga mengalami luka ringan lecet di lengan sebelah kanan,” katanya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kasus Ditangani Polres Depok

Sementara itu, mobil yang dikemudikan Eko rusak parah. Kendaraan itu telah diamankan ke Satharpal Mabes TNI. Sedangkan truk pasir yang terlibat kecelakaan ini diamankan di Unit Laka Lantas Polres Metro Depok.

"Kasus kecelakaan ini kini ditangani Unit Laka Lantas Polres Metro Depok," ucap Kisdiyanto.

 

Reporter: Bachtiarudin Alam

Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.