Sukses

Pelaku Penculikan Anak di Jakpus Sering Berikan Mainan dan Jajanan ke Anak-anak

Polisi masih menginvestigasi hilangnya seorang anak MA (6) di kawasan Gunung Sahari, Jakarta Pusat. Sosok penculik mulai terkuak.

Liputan6.com, Jakarta - Polisi masih menginvestigasi hilangnya seorang anak MA (6) di kawasan Gunung Sahari, Jakarta Pusat. Sosok penculik mulai terkuak.

Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Pol Komarudin menerangkan, pihaknya telah memeriksa sejumlah saksi termasuk sopir bajaj yang mengantarkan terduga penculik dan korban sampai ke kawasan Stasiun Kota, Jakarta Barat.

"Setelah kita dalami informasi nya bahwa konon orang tersebut punya pekerjaan sebagai pengumpul barang bekas," kata dia di Polda Metro Jaya, Senin (19/12/2022).

Komarudin menerangkan, pihaknya mempelajari rekaman CCTV yang viral di media sosial.

Dugaan penculikan terjadi pada 7 Desember 2022 sekira pukul 10.00 WIB. Sementara kasus penculikan dilaporkan ke Polres Metro Jakpus pada 9 Desember 2022.

Terkait hal ini, saksi-saksi yang mengetahui kejadian dimintai keterangan. Sang anak diduga dibawa pergi oleh orang yang dikenal beberapa bulan terakhir.

Informasi yang diterima kepolisian, terduga pelaku penculikan sering terlihat dalam beberapa bulan belakangan di kedai kopi milik orangtua korban.

"Memang terduga pelaku ini sering ngopi di sana intens selama satu bulan belakangan intens di sana. Kalau dari keterangan orangtua korban sih memang dia termasuk orang yang dikenal. Dan sering memberikan anak-anak itu mainan, jajan dan sebagainya. Dan boleh dikatakan cukup akrab dengan anak anak di sekitar situ," papar dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Detik-detik Penculikan

Detik-detik dugaan penculikan viral di media sosial. Akun @l*ns*_b*rit*_ja*a*ta mengunggah rekaman CCTV berdurasi 3 menit ke instagram.

Anak perempuan bersama terduga pelaku berjalan ke arah bajaj yang terparkir di pinggir jalan sempit. Tak lama setelah itu, si anak naik di bangku depan.

Di informasikan kejadian terjadi di kawasan Gunung Sahari 7A pinggir rel, Jakarta Pusat pada Rabu 7 Desember 2022.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.