Sukses

KTT G20 Berhasil, Dianggap Ada Buah Prestasi dari Erick Thohir

Liputan6.com, Jakarta Indonesia telah berhasil menghelat Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20, beberapa waktu lalu. Atas helatan tersebut, sejumlah tokoh menuai pujian termasuk sosok Menteri BUMN Erick Thohir.

Pasalnya, Erick dinilai bisa mengkoordinasi jajaran perusahaan plat merah di bawahnya untuk mendukung helatan tersebut.

Ketua Forum Bersama Kita Satu Bali, Kadek Agus Ekanata mencontohkan, bagaimana BUMN merevitalisasi dan memperindah terminal Bandara Ngurah Raih. Kemudian lewat PT Jasa Marega juga meakukan peningkatan kualitas jalan tol, dan ada penanaman hutan bakau.

"Sinergisitas yang di bangun oleh Menteri BUMN Erick Thohir dalam mendukung perhelatan Presidensi G20 hingga tuntas, bahkan telah mendapat apresiasi delegasi negara2 peserta," jelas dia dalam keterangannya, Senin (5/12/2022).

Selain itu, melalui PT Bukit Asam juga memberikan dukungan dalam mewujudkan energi ramah lingkungan dengan membangun Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) di jalan Tol Bali Mandara.

"Program ini adalah langkah konkret green energy menjadi salah satu fokus dalam agenda Presidensi G20 Indonesia," ungkap Kadek.

Selain itu, Erick juga tak lupa mempromosikan produk UMKM Bali, sehingga betul-betul manfaatnya dirasakan masyarakat.

"Menteri BUMN Erick Thohir mempromosikan produk lokal unggulan melalui Rumah BUMN dalam kegiatan "Future SMEs Village: Local Wisdom for Global Sustainability" yang digelar di area Bali Collection, Nusa Dua," jelas Kadek.

 

**Liputan6.com bersama BAZNAS bekerja sama membangun solidaritas dengan mengajak masyarakat Indonesia bersedekah untuk korban gempa Cianjur melalui transfer ke rekening:

1. BSI 900.0055.740 atas nama BAZNAS (Badan Amil Zakat Nasional)2. BCA 686.073.7777 atas nama BAZNAS (Badan Amil Zakat Nasional)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Akan Mempertimbangkan Usulan Ganjar dan Erick di Pilpres 2024

Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan menampung aspirasi dari DPW PAN Jawa Tengah (Jateng) untuk mencalonkan Ganjar Pranowo sebagai Capres PAN di Pilpres 2024 lewat Koalisi Indonesia Bersatu (KIB).

Hal itu disampaikannya dalam acara peluncuran bakal calon legislatif (Bacaleg) PAN se-Jawa Tengah di Kota Semarang, Jateng, Jumat (2/12/2022). Pria yang akrab disapa Zulhas itu hadir bersama Gubernur Jateng Ganjar Pranowo dan Menteri BUMN Erick Thohir.

“Tentunya DPP PAN akan mempertimbangkan dengan cermat aspirasi tersebut, apalagi memang hasil sejumlah survei Gubernur Jateng Ganjar Pranowo itu selalu menempati posisi teratas 3 Capres 2024,” ujar Zulhas.

Dia mengungkapkan, nama Ganjar Pranowo selalu unggul diberbagai lembaga survei. Dalam hal ini nama Ganjar disebut layak untuk dicalonkan PAN sebagai capres 2024.

Untuk Erick Thohir, Zulhas mengatakan DPW PAN mengundang secara khusus. Menteri Perdagangan RI pun mengakui, nama Erick Thohir mencuat sebagai Cawapres di DPW PAN untuk Pilpres 2024.

“Nama Erick Thohir sebagai Cawapres 2024 juga mengemuka di sejumlah DPW PAN, dan selalu nyanthol namanya pak Erick, kami pertimbangan matang semuanya,” tukas Zulhas.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS