Sukses

Fokus Jalankan Perintah Jokowi, KSAD Dudung Semakin Dekat dengan Rakyat

Politikus PDI Perjuangan, Kapitra Ampera, memberikan apresiasi kepada Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman. Sebab selalu fokus menjalankan arahan Presiden Jokowi.

Liputan6.com, Jakarta - Politikus PDI Perjuangan, Kapitra Ampera, memberikan apresiasi kepada Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman. Sebab, Dudung selalu fokus menjalankan arahan Presiden Jokowi.

Menurut dia, Dudung sangat peka akan masalah sosial dan punya kepedulian yang tinggi terhadap kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Tentara itu (KSAD Dudung) serba fungsi,” kata Kapitra saat dihubungi wartawan, seperti dikutip Jumat (2/12/2022).

Pernyataan Kapitra disampaikan, usai melihat aktivitas KSAD Dudung berada dekat dengan masyarakat Cianjur, pasca bencana gempa Bumi. Menurutnya, kehadiran di Dudung di tengah-tengah warga terdampak dapat diteladani dan dijadikan contoh oleh pemimpin lain.

“Dia memberikan keteladanan kepada masyarakat bahwa Tentara itu milik rakyat, manunggal dengan rakyat karena Tentara lahir dari rahim rakyat. Pak Dudung melaksanakan titah itu,” puji Kapitra.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Penuh Inovasi

Kapitra juga menilai, sosok pemimpin seperti KSAD Dudung adalah yang dinanti oleh masyarakat. Sebab, karakternya penuh inovasi, aspiratif dan peka akan realitas sosial.

“Terus sebagai garda terdepan untuk melindungi bangsa ini, lakukan aktivitas yang memberikan rasa nyaman, keamanan kepadada masyarakat, dan menjaga rakyat ini dari disintegrasi. Kita harus perkuat tentara nasional kita dengan alutsista yang modern, dengan kemampuan-kemampuan teknologi yang lebih memadai,” dia menambahkan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • anglima Komando Strategis Angkatan Darat Letnan Jenderal Dudung Abdurachman, dilantik menjadi Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD).

    Dudung Abdurachman