Sukses

3 Orang Tewas dalam Kebakaran di Toko Laundry di Tangerang

Liputan6.com, Jakarta - Sebanyak tiga orang tewas akibat kebakaran di Perumahan Taman Cikande, RW/RT, 02/09, Desa Cikande, Kecamatan Jayanti, Kabupaten Tangerang, Kamis (1/12/2022).

"Korban ada tiga orang, terdiri dari seorang karyawan dan dua anak pemilik toko laundry," kata Ketua RW 02, Sugeng Prayeitno.

Peristiwa kebakaran yang mengakibatkan tiga orang meninggal di toko laundry dengan dua lantai tersebut terjadi sekitar pukul 14.30 WIB.

"Jadi kejadiannya antara pukul 14.30 WIB atau 15.00 WIB. Yang kebakar rumah/toko laundry itu milik ibu Maswah dengan dihuni oleh empat orang, dua anak dan satu karyawan londry," kata dia.

Belum diketahui sumber api itu berasal, namun kobaran api terjadi begitu cepat sehingga menghanguskan rumah tempat usaha laundry tersebut.

"Tiba-tiba terbakar dengan sangat cepat. Seketika, bangunan dua lantai tersebut, penuh dengan asap," ujar dia.

Adapun untuk ketiga orang korban diketahui bernama Nanang (27), laki-laki sebagai karyawan laundry, Saka (2) dan Ali (7) yang merupakan anak dari pemilik laundry.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Pengerahan Mobil Pemadam

Sementara, Kabid Penanggulangan Bencana BPBD Kabupaten Tangerang, Abdul Munir menjelaskan, pihaknya menerjunkan tiga unit mobil pemadam kebakaran untuk menjinakkan api.

"Diduga berasal dari konsleting listrik dan menyambar ke mobil, selanjutnya api berhasil dipadamkan pada pukul 16.00 wib, korban dibawa ke RSUD Balaraja Tangerang," ujar Abdul.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS