Sukses

Polisi Kerahkan Ratusan Personel Amankan Reuni 212: Bantu Lancarkan Kegiatan

Liputan6.com, Jakarta Polda Metro Jaya mengatakan, 310 personel dikerahkan untuk mengawal kegiatan Reuni 212 di Masjid Agung At-Tin, Jakarta Timur, pada Jumat (2/12/2022).

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan menerangkan, pihaknya siap mengamankan agar kegiatan Reuni 212 berjalan tertib dan damai.

"Kita mempersiapkan 310 personel Polda Metro Jaya ditambah dari Polres Jaktim," kata Zulpan kepada wartawan, Kamis (1/12/2022).

Dia menerangkan, sebagaimana surat pemberitahuan kegiatan Reuni 212 dihadiri 10 ribu massa. Dimulai sejak dini hari hingga pukul 10.00 WIB.

Zulpan menyebut, hal inilah yang menjadi perhatian dari Polda Metro Jaya. "Kita atur arus lalu lintas supaya tidak menganggu masyarakat lain yang melakukan aktivitas," ujar dia.

Zulpan memastikan, personel yang betugas tidak masuk ke dalam Masjid. Personel melakukan penjagaan di seputaran kawasan menuju ke Masjid Agung At-Tin, Jakarta Timur.

"Kepolisian mengamankan acara tersebut, bukan berarti kita masuk di dalam kegiatan masjid. Kepolisian membantu melancarkan kegiatan di lokasi acara Masjid Agung At-Tin. Kita atur demi kelancaran aktivitas masyarakat," ujar dia.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Tertib

Zulpan mengimbau kepada pihak penyelenggara melakukan kegiatan secara tertib, damai dan tidak menganggu ketertiban umum. Dalam hal ini, Polda Metro akan mengawal, menjaga selama kegiatan berlangsung.

"Kita menjaga acara tersebut secara baik dan tertib. Kami berharap tidak keluar dari tema acara yang disampaikan panitia penyelenggara yaitu Istighosah Kubro dan Indonesia Bershalawat," ujar dia.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS