Sukses

Urai Kemacetan Pantura Demak, Ganjar Pastikan Jembatan Wonokerto Sudah Dibuka

Sebelumnya, Ganjar mendesak pihak PT Bukaka dan PT PP Semarang Demak selaku kontraktor, untuk segera menyelesaikan perbaikan lantaran pengerjaannya lama dan membuat macet di jalur Pantura Demak.

Liputan6.com, Jakarta - Jembatan Wonokerto yang menghubungkan jalan Pantai Utara (Pantura) Demak resmi dibuka kembali hari ini, Jumat (18/11/2022) setelah dibongkar untuk perbaikan pada pertengahan Juli 2022.

Dibukanya kembali Jembatan Wonokerto dipastikan langsung oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, saat meninjau pengerjaan yang telah memasuki tahap finishing atau tahap pengeringan aspal.

"Insya Allah jembatan ini hari ini dibereskan dan butuh waktu empat jam dari sekarang untuk kering aspalnya. Sore nanti kita buka," kata Ganjar di Jembatan Wonokerto, Kabupaten Demak.

Sebelumnya, Ganjar mendesak pihak PT Bukaka dan PT PP Semarang Demak selaku kontraktor, untuk segera menyelesaikan perbaikan lantaran pengerjaannya lama dan membuat macet di jalur Pantura Demak.

Jembatan yang memiliki panjang 60 meter dengan lebar 11,8 meter itu sebelumnya menjadi penghubung jalan Pantai Utara (Pantura) Demak. Setelah dilakukan pembongkaran untuk perbaikan, jalur Pantura Demak menjadi macet total.

Hari ini setelah pengaspalan yang diperkirakan akan kering pada sore nanti, Ganjar memastikan Jembatan Wonokerto langsung dibuka dan dapat dilalui oleh masyarakat. Diharapkan kemacetan akan segera terurai seiring dibukanya kembali jembatan tersebut.

" Mohon kepada warga yang melintas untuk maklum. Kita akan melancarkan lalu lintasnya minimal di dua waktu yang biasa traffic jam pagi dan sore," jelas Ganjar.

Dari Jembatan Wonokerto, orang nomor satu di Jawa Tengah itu juga langsung mengarahkan kendaraannya menuju tol Semarang-Demak seksi II untuk memastikan pengoperasiannya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tol Semarang-Demak Bisa Dilalui

Tol sepanjang 26,95 km ini pun resmi beroperasi secara fungsional mulai hari ini, berbarengan dengan dibukanya Jembatan Wonokerto. Dengan demikian, kemacetan pun akan berkurang, terutama kemacetan di jalur Pantura.

"Terima kasih kepada Kementerian PUPR, ada dari Bukaka, yang tol (Semarang-Demak) sekarang sudah dua lajur. Mudah-mudahan lalu lintas bisa lancar," ucap Ganjar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.