Sukses

Infografis B20 Menuju KTT G20 Diwarnai Aktris Hollywood dan Tokoh Dunia, Tantangan Bak Spiderman dalam Kemelut Multiverse

Pemerintah bersama Kadin Indonesia menyelenggarakan Business 20 atau B20 Summit Indonesia 2022. Setelah itu lanjut pada Konferensi Tingkat Tinggi Group of Twenty atau KTT G20 di Bali.

Liputan6.com, Jakarta - Pemerintah Indonesia bersama Kamar Dagang Indonesia atau Kadin Indonesia menyelenggarakan Business 20 atau B20 Summit Indonesia 2022 pada 13-14 November 2022. Setelah itu lanjut pada Konferensi Tingkat Tinggi Group of Twenty atau KTT G20 pada 15-16 November 2022 di Bali.

Ketua Penyelenggara B20 Summit Indonesia 2022 Shinta Widjaja Kamdani menyampaikan rekomendasi kebijakan yang dihasilkan oleh B20 untuk dibawa ke puncak KTT G20. Pertama, fokus pada inovasi untuk membuka kunci pertumbuhan pasca-krisis.

Rekomendasi itu termasuk membuka peluang digital di seluruh perekonomian, memperluas kerja sama guna merespons kejahatan dunia maya, dan peningkatan dana untuk infrastruktur hijau, melalui mekanisme pembiayaan inovatif yang mempercepat transisi energi.

"Kedua, kami mendorong percepatan, transformasi digital, pemberdayaan UMKM, dan kelompok rentan dengan fokus pada kapabilitas, kewirausahaan, penciptaan lapangan kerja, pemberdayaan perempuan UMKM di sektor perekonomian informal termasuk di masyarakat pedesaan," tutur Shinta.

Rekomendasi ketiga, mendorong terwujudnya arsitektur pelayanan kesehatan yang lebih berkeadilan. Caranya dengan memperkuat kolaborasi antara negara-negara maju dan berkembang.

"Terutama saat kami terus berjuang untuk mengurangi krisis global di masa depan dengan membuat pedoman tentang kesiapsiagaan darurat kesehatan," kata Shinta.

Bagaimana B20 Summit Indonesia 2022 menuju KTT G20? Seperti apa tantangan global yang disebut bagaikan Spiderman dalam kemelut masalah multiverse? Siapa saja aktris Hollywood dan tokoh industri teknologi dunia yang menjadi pembicara dalam B20 Summit? Simak selengkapnya dalam rangkaian Infografis berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Infografis B20 Summit Menuju KTT G20 Indonesia 2022

3 dari 4 halaman

Infografis B20 dan Tantangan Global, Bagai Spiderman dalam Kemelut Masalah Multiverse

4 dari 4 halaman

Infografis Aktris Hollywood & Tokoh Industri Teknologi Dunia Jadi Pembicara B20 Summit

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.