Sukses

Kasus Tabrak Lari Pengendara Mobil dengan Pesepeda di Harmoni Berujung Damai

Peristiwa tabrak lari yang terjadi antara Pengemudi Mobil Avanza berinisial ML dengan korban pesepeda di jalan Harmoni, Jakarta Pusat berujung damai.

Liputan6.com, Jakarta - Peristiwa tabrak lari yang terjadi antara Pengemudi Mobil Avanza berinisial ML dengan korban pesepeda di jalan Harmoni, Jakarta Pusat berujung damai.

Kasatlantas, Polres Metro Jakarta Pusat Kompol Purwanta menyampaikan kesepakatan damai antara pelaku dan korban terjadi setelah Polres Metro Jakarta Pusat memfasilitasi upaya mediasi.

"Imbauan saya kepada masyarakat apabila, terjadi kecelakaan berhenti lanjuti tolong bawa ke rumah sakit sampai selesai, jangan sampai ada kejadian tidak harmoni terima kasih," kata Purwanta kepada wartawan, Minggu (6/11/2022).

Dengan sudah berlangsungnya mediasi dan kedua belah pihak telah memutuskan untuk saling meminta maaf, maka pihak kepolisian nantinya akan menyiapkan proses penghentian penyelidikan sebagai langkah restorative justice.

"Nanti kita lihat perkembangan semoga demikian (dihentikan) penyidiik sedang BAP korban ya," ujar Purwanta.

Sementara pada kesempatan yang sama, ML selaku pengemudi mobil yang menabrak korban menyatakan permintaan maaf atas tindakannya dan siap bertanggung jawab sepenuhnya.

"Saya, Muhammad Lutfi saya yang pengemudi yang kecelakaan di Harmoni. Saya ingin meminta maaf kepada korban dengan saya akan bertanggung jawab sepenuhnya," jelasnya.

Atas permintaan maaf tersebut, korban yang dipertemukan dengan ML pun langsung membalasnya. Dengan menerima permintaan maaf dari pelaku atas perbuatannya.

"Saya menerima permintaan maaf nya sekian," singkatnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Viral di Medsos

Adapun kejadian ini viral setelah diunggah di akun Instagram Wakil Ketua Komisi III DPR, Ahmadsaroni88.

Ketika. sebuah mobil Avanza menabrak pesepeda di perempatan lampu merah Harmoni, Jakarta Pusat, menuju Tomang. Peristiwa ini terjadi pukul 06.30 WIB, Sabtu 5 November 2022 pagi.

"Tolong bantu pak Polisi @divisihumaspolri @kapoldametrojaya untuk melihat CCTV di daerah tersebut dan mencari mobil yang bersangkutan," Ujar Sahroni.

 

Reporter: Bachtiarudin Alam

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.