Sukses

Off Ramp Jatiwaringin Tol Becakayu Beroperasi, Dishub DKI Adakan Rekayasa Lalin

Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta bakal melakukan rekayasa lalu lintas (lalin) sehubungan dengan akan beroperasinya Off Ramp Jatiwaringin Jalan Tol Becakayu.

Liputan6.com, Jakarta - Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta bakal melakukan rekayasa lalu lintas (lalin) sehubungan dengan akan beroperasinya Off Ramp Jatiwaringin Jalan Tol Becakayu di Jalan Laksamana Malahayati Jakarta Timur.

Lokasi pengerjaan berada di simpang Jalan Laksamana Malahayati-Jalan Jatiwaringin-Jalan Pahlawan Revolusi.

Uji coba rekayasa lalu lintas akan dilaksanakan hingga 4 November 2022 mendatang. Dimana sebelumnya, uji coba rekayasa lalin telah dimulai pada 21 Oktober 2022 pukul 23.00.

"Untuk menunjang pekerjaan tersebut akan dilakukan rekayasa lalu lintas sesuai pentahapan pekerjaan," kata Kepala Dinas Perhubungan Syafrin Liputo dalam keterangannya, dikutip Selasa (25/10/2022).

Nantinya, lalu lintas dari arah Jalan Jatiwaringin (Selatan) menuju Cawang, Bekasi dan Jalan Pahlawan Revolusi yang semula melewati simpang akan dialihkan.

Pengendara yang semula melewati jalur tersebut dapat belok kiri ke jalan arteri samping on ramp Jatiwaringin-belok kanan di jembatan u-turn Universitas Borobudur-belok kiri menuju Cawang dan belok kanan menuju Jalan Pahlawan Revolusi/Bekasi.

Sementara itu, lalu lintas dari Bekasi (Timur) menuju Cawang dan Jalan Pahlawan Revolusi yang semula melewati simpang juga dialihkan.

Pengendara yang semula melewati jalur itu dapat lurus ke jalan arteri samping on ramp Jatiwaringin-belok kanan di jembatan u-turn Universitas Borobudur-belok kiri menuju Cawang dan belok kanan menuju Jalan Pahlawan Revolusi.

Kemudian, lalu lintas dari Jalan Pahlawan Revolusi (Utara) menuju Jatiwaringin dan Cawang yang semula melewati simpang juga dialihkan.

Pengendara yang semula melewati jalut tersebut dapat belok kiri-putar balik di u-turn depan Richeese Factory-belok kiri di simpang menuju Jatiwaringin-lurus ke jalan arteri samping on ramp Jatiwaringin-belok kanan di jembatan u-tum Universitas Borobudur-belok kiri menuju Cawang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Rekayasa Lalin Cawang-Jatiwaringin

Selanjutnya, lalu lintas dari Cawang (Barat) menuju Jatiwaringin yang semula Belok kanan di simpang dialihkan lurus-putar balik di u-tum depan Richeese Factory-belok kiri di simpang menuju Jatiwaringin.

Lebih lanjut, Dishub DKI Jakarta mengimbau para pengguna jalan untuk menghindari sejumlah ruas jalan tersebut. Pengguna jalan juga diminta untuk menyesuaikan pengaturan lalin yang telah ditetapkan.

"Mematuhi rambu-rambu lalu lintas, petunjuk petugas di lapangan serta mengutamakan keselamatan di jalan," kata Syafrin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.