Sukses

Airlangga Sebut Ridwan Kamil Masuk Radar Pemenangan Partai, Segera Gabung Golkar?

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menyebut, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil masuk dalam radar pemenangan Partai Golkar pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

"Radar memenangkan Partai Golkar," kata Airlangga saat diwawancarai di kawasan Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara, Sabtu (22/10/2022).

Pria yang akrab disapa Kang Emil ini bahkan disebut sudah siap bersinergi dengan Partai Golkar. Namun begitu, Airlangga tidak bisa memastikan apakah Ridwan Kamil bakal bergabung dengan Golkar atau tidak.

Menurut dia, itu akan menjadi tugas Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat (Jabar) Ace Hasan Syadzily.

"Pak Ridwan Kamil akan bersinergi dengan Golkar, karena tugas dari Ketua DPD Jabar pastikan itu," ujar Airlangga.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Golkar Jabar Ace Hasan Syadzily mengungkapkan, bahwa pihaknya memang sudah ada komunikasi dengan Ridwan Kamil. Dia juga menyebut ada sinyal-sinyal Kang Emil bakal berlabuh ke partai beringin.

"Kalau Pak Ridwan Kamil itu karena memang sudah ada pembicaraan. Saya ditugaskan oleh ketua umum untuk secara intesif dengan Pak Ridwan Kamil dan beliau tanda-tandanya mau berpartisipasi membangun Partai Golkar," katanya.

Mantan Wali Kota Bandung ini disebut akan memberi kepastian kepada Partai Golkar pada tahun ini.

"Beliau sudah mengatakan tahun ini akan memutuskan atau tidak untuk bergabung dengan Partai Golkar," kata Ace memungkasi.

 

Reporter: Alma Fikhasari

Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Ada Kemungkinan Jadi Cawapres di KIB

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, menghadiri puncak perayaan ulang tahun Partai Golkar ke-58 di Jiexpo, Kemayoran, Jumat (21/10/2022). RK mengaku kedatangannya atas undangan Ketum Golkar Airlangga Hartarto.

“Ini memenuhi undangan dari pak Airlangga dan menghaturkan atas nama pribadi Pemprov Jabar, selamat hari jadi Golkar ke-58,” kata RK usai acara HUT Golkar, Jumat (21/10/2022).

RK menyebut ia memang sedang menimbang-nimbang untuk masuk parpol, salah satunya yang berpotensi adalah Golkar.

“Seperti yang saya sampaikan InsyaAllah kan saya sedang menimbang-nimbang ya untuk gabung partai, mudah-mudahan masih di tahun ini. Nanti pasti disampaikan, salah satu pertimbangan ke Golkar juga,” kata Ridwan Kamil.

Terkait potensinya menjdi cawapres KIB, RK menyebut hal itu masih terlalu jauh, namun dirinya siap.

“Ya kemungkinan mah ada, yang penting kita kerja baik, pasti dapat elektoral juga baik. Siap,” pungkasnya.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS