Sukses

Pemotor yang Hilang Terseret Banjir di Jalan Dadali Kota Bogor Mahasiswi IPB

Liputan6.com, Bogor - Identitas pengendara sepeda motor yang hilang terseret banjir di Jalan Dadali, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor teridentifikasi.

Korban diketahui bernama Adzra Nabila (20) warga Blok AH No. 8RT 05/013, Cilebut Timur, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor.

"Dari keterangan pihak keluarga bahwa korban mahasiswi IPB semester V," ujar Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bogor, Theo Patricio Freitas, Rabu (12/10/2022).

Theo menjelaskan, identitas korban hanyut teridentifikasi setelah ditemukannya pelat nomor kendaraan terduga milik korban di aliran Kali Cipakancilan.

"Jadi sekitar pukul 19.00 WIB ada warga yang menemukan pelat nomor kendaraan F 5137 FHM. Warga kemudian lapor ke tim yang sedang memantau sungai," ungkap Theo.

BPBD Kota Bogor bekerja sama dengan pihak kepolisian kemudian melacak identitas korban melalui pelat nomor kendaraan tersebut.

"Setelah ditemukan, tim mendatangi rumah orang tua korban dan dinyatakan betul itu pelat nomor kendaraan anaknya," ucapnya.

Keberadaan Nabila yang hingga malam tak kunjung pulang memperkuat dugaan bahwa mahasiswi tersebut adalah korban yang terperosok saat menerobos banjir di ruas Jalan Dadali pada Selasa sore (11/10/2022).

Pengendara sepeda motor itu kemudian terseret ke saluran air dan terbawa arus deras.

Tim pencarian dan pertolongan gabungan, Rabu pagi ini kembali melanjutkan operasi pencarian terhadap Adzra Nabila, setelah pada hari pertama belum membuahkan hasil.

Tim melibatkan unsur BPBD, Damkar, Polmas Bogor Raya, Tagana, TNI dan Polri. Pencarian dimulai dari titik awal korban terseret hingga Kali Cipakancilan.

"Tim dibagi tiga. Saat ini fokus di Kali Cipakancilan dan longsoran ujung gorong-gorong," kata dia.

Ada kemungkinan korban saat terseret langsung tertimbun longsor turap yang berada di ujung gorong-gorong seberang Jalan Dadali.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Detik-Detik Pemotor Terseret Banjir Bogor

Sebelumnya, seorang pengendara bersama sepeda motornya dikabarkan terseret hingga masuk ke dalam gorong-gorong saluran air di Jalan Dadali, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor, Selasa sore, 11 Oktober 2022.

Hingga pukul 18.30 WIB, pengendara motor itu belum ditemukan. Upaya pencarian masih terus dilakuan petugas gabungan di sekitar lokasi kejadian. 

Insiden bermula saat korban nekat menerobos banjir di Jalan Dadali, sekitar pukul 15.30 WIB. Saat itu, arus air di jalan itu sangat kuat akibat luapan dari drainase.

Seketika, sepeda motor itu terjatuh dan terseret hingga masuk ke dalam saluran air bersama dengan pengendaranya.

"Pas kebetulan saya lagi melintas, ngelihat di depan ada pengendara motor, perempuan sendirian terseret air sampai ke saluran air," ujar Latif, saksi mata.

Latif kemudian menghampirinya dan sempat mencoba untuk melakukan pertolongan. Namun, setelah tiba di lokasi kejadian, korban sudah hilang terseret arus. Diduga korban masuk ke dalam gorong-gorong.

"Saya cari sudah enggak ada. Ada beberapa pengendara lain juga pada nyamperin. Saya sampaikan ke mereka," kata Latif. 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS