Sukses

Rendang Asap Spesial Ala Rumah Makan Kapau Rayo Milik Reza Pahlevi

Masakan Padang telah menjadi industri kuliner yang sangat menjanjikan. Hal tersebut juga seperti disampaikan pemilik Rumah Makan Kapau Rayo, Reza Eka Pahlevi.

Liputan6.com, Jakarta - Bagi pecinta kuliner, masakan Padang asal Sumatera Barat tentu bukan makanan asing lagi bangi masyarakat Indonesia. Bahkan, makanan ini diterima bukan hanya lidah orang Indonesia saja. Banyak restoran masakan Padang bisa ditemui di beberapa negara.

Yang membuat khas makanan ini adalah bumbunya kental dipadukan rempah-rempah merupakan salah satu alasan mengapa kuliner Padang ini sangat digemari.

Masakan Padang telah menjadi industri kuliner yang sangat menjanjikan. Hal tersebut juga seperti disampaikan pemilik Rumah Makan Kapau Rayo, Reza Eka Pahlevi.

"Industri atau bisnis kuliner yang menjanjikan menurut saya adalah masakan Padang. Karena yang disajikan itu bisa diterima oleh hampir semua orang," ujar saat peresmian outletnya yang berada di Jalan Dharmawangsa VI, Jakarta Selatan, melalui keterangan tertulis, Jumat (24/2/2023).

Reza mengaku senang, di tempatnya menyajikan berbagai menu dan masakan dengan racikan dan bahan langsung didatangkan dari Sumatera Barat (Sumbar).

Direktur Eksekutif Pengurus Nasional Karang Taruna itu mengaku, menu andalan Rumah Makan Kapau Rayo yang membedakan dengan rumah makan Padang lainnya, yakni Rendang Kapau Asap miliknya.

Tak hanya itu, dia mengatakan, desain Rumah Makan Kapau Rayo juga mengusung unsur estetik dengan kayu-kayu ukiran yang didatangkan langsung dari Padang.

"Sengaja desain tempat ini kita bikin lebih nyaman dari rumah makan Padang lainnya. Kita mempunyai menu best seller,  yaitu Rendang Kapau, jadi ketika dimasak ada rasa asap-asapnya sedkit. Jadi, kita pastinya konsumen yang makan makan Rendang Kapau, pasti ketagihan," kata Reza.

Dari outlet pertama di kawasan Dharmawangsa ini, Reza meyakini, usaha Rumah Makan Kapau Rayo akan menyebar di seluruh Indonesia hingga luar negeri.

"Ini outlet pertama, tapi kita sudah punya ancang-ancang untuk membuka cabang lainnya, bahkan sampai membuka di luar negeri," ucap Reza.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Harga Terjangkau

Menurut Reza, untuk harga menu makanan di Rumah Makan Kapau Rayo, tak jauh berbeda dengan rumah makan Padang lainnya. Namun, ia memastikan, masyarakat yang mencicipi masakan outletnya akan merasakan sensasi beda.

"Range harga nggak jauh beda dengan yang lain. Kita mengikuti persaingan, standart lah harganya. Koki di Rumah Makan Kapau Rayo benar-benar kita datangkan asli dari Bukit Tinggi," tutup Reza.

Dalam acara pembukaan Rumah Makan Kapau Rayo tersebut, turut dihadiri langsung oleh Wakil Menteri Agama (Wamenag) Zainud Tauhid, Ketua DPP Partai Golkar sekaligus Ketua Umum KOSGORO 1957 Dave Laksono, hingga para selebgram dan para artis seperi Chiko Jeriko.

Untuk variasi menu, Kapau Rayo fokus untuk beberapa menu tertentu saja yang benar-benar khas dan otentik. Mengutamakan kualitas dan rasa.

Kemudian untuk mendukung masakan yang sehat, bersih dan berkualitas, dapur dibangun dengan sistem yang modern serta higienis.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.