Sukses

Gerindra DKI Resmi Terima Surat Pengunduran Diri M Taufik

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Gerindra DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menyatakan telah menerima surat pengunduran diri politikus senior Partai Gerindra Muhammad Taufik.

"Jadi Alhamdulillah kami baru terima surat dari Pak Taufik bahwa yang bersangkutan mengundurkan diri dari Partai Gerindra dan juga dari anggota DPRD," kata Riza di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (6/10/2022).

Menurut Riza, M Taufik mengundurkan diri karena alasan kesehatan. Taufik, kata Riza membutuhkan perawatan karena kanker paru-paru yang dideritanya.

"Karena beliau ini memerlukan waktu untuk perawatan, beliau sakit, ya. Ada kanker paru yg sudah sampai ke kaki. Jadi kita doakan bang Taufik semoga lekas sembuh," kata dia.

Wakil Gubernur DKI Jakarta ini pun membantah bahwa pengunduran diri M Taufik berkaitan dengan urusan politik. Pasalnya, diketahui M Taufik mendukung Anies Baswedan untuk maju sebagai calon presiden (capres) 2024.

Sementara itu, partai politik yang menaungi M Taufik mengusung Ketua Umum (Ketum) Partai Gerindra Prabowo Subianto.

"Gak ada hubungannya. Tanya aja Pak Anis," ujar Riza.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 2 halaman

Surat Pengunduran Bakal Diproses

Riza mengaku dapat memahami surat pengunduran diri M Taufik dari keanggotaan Partai Gerindra itu. Dia pun mendoakan agar M Taufik dapat menjalani proses pengobatan dengan lancar dan kembali pulih.

"Ya kami memahami, mengerti dan menerima bang Taufik karena mundur dari keanggotaan partai Gerindra dan DPRD agar beliau bisa fokus sekarang ini dalam rangka pengobatan, perawatannya. Dan kami doakan agar bang Taufik cepat sembuh dan kembali beraktivitas," jelas dia.

Riza menyatakan bahwa M Taufik juga menyampaikan permohonan maaf dalam surat pengunduran dirinya. Surat itu, kata Riza bakal diproses untuk ditindaklanjuti oleh DPP Partai Gerindra.

"Ya nanti kan diproses, itu kan surat dari Pak Taufik sepihak. Sekarang saya secara lisan menyampaikan menerima dan kami sampaikan kepada DPP dan juga apa namanya nanti setelah ini kita akan tindak lanjuti secara administratif," jelas dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.