Sukses

124 Ribu Warga Kabupaten Tangerang Sudah Terima BLT dan Sembako

Gandeng PT POS Indonesia, Dinas Sosial Kabupaten Tangerang menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) dan sembako kepada 124.602 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Liputan6.com, Jakarta - Gandeng PT POS Indonesia, Dinas Sosial Kabupaten Tangerang menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) dan sembako kepada 124.602 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

"Update terbaru dari Kantor Pos, per 18 September 2022, telah menyalurkan 124 ribu lebih KPM di Kabupaten Tangerang," ujar Kabid Pemberdayaan Sosial dan Penanganan Fakir Miskin Dinsos Kabupaten Tangerang, Euis Gartikasari, Senin (19/9/2022).

Meski begitu, ternyata masih ada tersisa 5.069 KPM lagi yang belum menerima BLT tersebut. Mereka tersebar merata di 29 kecamatan.

"Sehingga total, kita sudah 96,09 persen tersalurkan. Itu kan bantuan dari pemerintah pusat, melalui PT POS Indonesia, nilainya Rp500 ribu," ujar Euis.

Rinciannya Rp200 ribu berupa bantuan pangan non tunai (BPNT) untuk bulan September dan Rp300 ribu bantuan BBM untuk September-Oktober.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bebas Berbelanja

Euis menjelaskan, karena bantuan ini merupakan percepatan penyaluran, penerima BLT sembako tetap mendapat uang tunai, namun bebas berbelanja di mana saja.

"Terserah KPM berbelanja di agen atau warung terdekat, bebas yang penting dibelikan sembako dan tidak boleh ada unsur paksaan dari manapun," jelasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.