Sukses

Wapres: Tekan Inflasi, Pemerintah Daerah Perlu Bantu Supply Daerah Lain

Pemerintah melakukan beberapa upaya untuk mengendalikan ancaman inflasi. Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin mengatakan untuk mencukupi kebutuhan supply chain dan pasokan pangan secara merata di seluruh wilayah Indonesia, pemerintah daerah harus turut andil.

Liputan6.com, Jakarta - Pemerintah melakukan beberapa upaya untuk mengendalikan ancaman inflasi. Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin mengatakan untuk mencukupi kebutuhan supply chain dan pasokan pangan secara merata di seluruh wilayah Indonesia, pemerintah daerah harus turut andil.

“Untuk mengendalikan inflasi, selain yang dilakukan pemerintah pusat, itu sudah juga dikoordinasikan dengan pemerintah daerah untuk mencukupi supply chain, pasokan pangan yang dibutuhkan, sehingga diharapkan bahwa inflasi dapat ditekan,” ujar Ma’ruf Amin dalam keterangannya, Jumat (16/9/2022).

Menurut Ma’ruf, pemerintah terus mengupayakan kestabilan harga di seluruh daerah melalui kerja sama, antar pemerintah pusat dan pemerintah daerah serta antara pemerintah daerah satu ke yang lain.

“Dari satu daerah jangan sampai harganya naik, itu akan di supply dari daerah lainnya. Ini sudah ada semacam kesepahaman antara satu daerah dengan daerah yang lain. Dengan demikian, inflasi dapat dikendalikan,” ungkap Ma’ruf.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Klaim Inflasi Rendah

Sementara itu, Wakil Menteri Pertanian Harvick Hasnul Qolbi menyebutkan, Indonesia masih termasuk ke dalam negara yang mengalami inflasi yang rendah dibanding negara-negara lain.

“Alhamdulillah di negara kita inflasi sampai hari ini sangat kecil sekali kalau dibandingkan dengan negara-negara di luar, apalagi negara-negara maju,” kata Harvick.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.