Sukses

Bak Kampanye, Cak Imin Janji Prioritaskan Ibu-Ibu Jika Terpilih Jadi Presiden

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar (Cak Imin) mengatakan bahwa kaum perempuan harus menjadi prioritas dalam pembangunan bangsa.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar (Cak Imin) mengatakan bahwa kaum perempuan harus menjadi prioritas dalam pembangunan bangsa.

Menurut Cak Imin, perempuan Indonesia memiliki potensi yang luar biasa. Mereka umumnya sangat tekun dalam beribadah, ulet dan giat dalam bekerja, serta memiliki kesetiaan tinggi.

Cak Imin mengatakan bahwa perempuan memiliki setidaknya tiga kekuatan. Pertama, perempuan sebagai penyangga ekonomi keluarga. Kedua, perempuan sebagai pusat pendidikan anak-anak. Dan pilar ketiga, perempuan sebagai ujung tombak wajah budaya masyarakat Indonesia.

"Tiga kekuatan inilah yang mewajibkan bangsa harus memprioritaskan perempuan dalam pembangunan Indonesia," ujar Cak Imin dalam keterangannya, Jumat (26/8/2022).

Karena itu, Cak Imin berjanji jika nantinya terpilih sebagai Presiden maka akan menjadikan perempuan sebagai fokus pembangunan bangsa.

"Moga-moga semua harapan itu terwujud. Insyaallah aspirasi ibu-ibu akan mendapatkan prioriras utama dalam pembangunan. Mayoritas kita perempuan, mau nggak mau kalau jadi presiden harus memprioritaskan perempuan," tuturnya.

Selain itu, pada di hadapan ratusan kader Perempuan Bangsa Sumatera Selatan itu, Cak Imin mengaku sangat optimistis bakal memenangkan Pilpres 2024.

”Pada Pemilu lalu, kita mengusung Joko Widodo dan KH Ma’ruf Amin. Empat kali Pemilu, PKB terus menunjukkan kekuatan, bahkan setiap yang diusung PKB pasti menang. Namun pada Pemilu 2024 ini kita akan maju sendiri dan akan memenangkannya,” tegasnya.

Cak Imin juga menyampaikan bahwa PKB dan Gerindra telah menandatangani kerjasama politik, dan berharap aka nada lagi parpol lain yang juga ikut bersama-sama untuk memenangkan Pilpres 2024.

”Alhamdulillah kita sudah merintis kerjasama salah satunya adalah berkomitmen dengan Gerindra dan telah kita lakukan penandatangan komitmen MoU beberapa waktu lalu. Insya Allah nanti akan bertambah partai yang akan bergabung,” pungkasnya

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Optimis di Pemilu 2024

Sementara itu, PKB optimis menghadapi Pemilu 2024. Salah satu kekuatannya adalah dukungan kader Perempuan Bangsa.

"Saya mengapresiasi kader Perempuan Bangsa yang semangatnya tidak hanya di DPP, melainkan di seluruh Indonesia, khususnya di Sumatera Selatan. Semangatnya sangat luar biasa. Semangat untuk terus berjuang, mengabdi dan memajukan organisasi yang tentu saja memajukan konstituen, bangsa dan negara," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.