Sukses

KSAD Dudung Diharapkan Jadi Pemimpin yang Bisa Terus Jaga Citra Positif TNI

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Partai Amanat Nasional (DPP PAN) Viva Yoga Mauladi memberikan apresiasi kepada Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman, yang merangkul pemuda-pemudi Indonesia untuk menjunjung tinggi kebhinekaan, persatuan dan kesatuan.

“Bagus kalau Pak KSAD (Dudung Abdurachman) merangkul anak muda, untuk meningkatkan nilai-nilai kebangsaan dan cinta Tanah Air,” ujar Viva saat dihubungi wartawan, Jumat (19/8/2022).

Pernyataan Viva ini terkait lagu Satria Indonesia ciptaan penyanyi Tri Utami, yang diluncurkan KSAD Dudung di Mabesad, dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 RI. Menurut Viva, apa yang dilakukan Jenderal Dudung tersebut sebagai upaya menanamkan nilai-nilai Pancasila kepada generasi penerus bangsa.

“Saya apresiasi dan senanglah anak-anak muda cinta Tanah Air,” katanya.

Tak sampai di situ, Viva juga mengomentari safari Jenderal Dudung ke sejumlah pesantren dan ormas-ormas keagamaan. Menurut Viva, safari Jenderal Dudung tersebut memang perlu dilakukan untuk menjalin silaturahmi dengan banyak kalangan.

“Bagus, bersilaturahmi, tatap muka, menyamakan persepsi untuk bangsa dan negara. Indonesia merdeka karena salah satunya perjuangan ulama,” tambah Viva.

Viva juga meminta Jenderal Dudung turut memberantas segala bentuk kezaliman di negeri ini. Sebab, lanjut mantan Anggota DPR ini, kezaliman tidak sesuai dengan ajaran agama dan nilai-nilai Pancasila.

“Ya semoga semakin menjaga kedaulatan bangsa dan negara serta menanamkan cinta kebangsaan kepada anak anak muda agar hidup mereka tidak hedonis dan skeptis,” harap Viva.

Viva juga berharap Jenderal Dudung menjadi pemimpin yang bisa terus menjaga citra positif TNI. Hal ini sangat penting, TNI harus dimata rakyat.

“Tetap menjaga TNI, TNI sebagai tentara rakyat, tentara pejuang, tentara nasional, tentara profesional,” pungkas Viva.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Sejahterakan Para Prajurit

Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman menegaskan TNI AD berkomitmen menyejahterakan para prajurit, PNS TNI AD, dan keluarga mereka melalui beragam kegiatan, seperti pemenuhan kebutuhan perlengkapan perorangan, perumahan, susu serdadu, dan lain-lain.

"Untuk kesejahteraan prajurit, PNS TNI AD dan keluarga, kami memenuhi kebutuhan perlengkapan perorangan, perumahan, susu serdadu, dan lain-lain. Saya tidak menginginkan ada prajurit dan keluarganya menderita dan mengalami kesulitan,” ujar Dudung seperti dilansir Antara.

Hal tersebut dia sampaikan dalam sambutannya saat bertatap muka dan bersilahturahmi langsung dengan para prajurit, PNS TNI AD, serta Persit yang bertugas di Pulau Bangka, melalui kunjungan kerja ke Korem 045/Garuda Jaya (Gaya) di Pangkal Pinang, Kepulauan Bangka Belitung.

Selain bersilaturahmi, Dudung mengatakan kunjungan tersebut juga ditujukan untuk mengetahui kondisi terkini para prajurit di lapangan sekaligus memahami kesulitan serta permasalahan yang mereka hadapi untuk kemudian dicarikan solusi-nya.

"Kunjungan ini juga sebagai sarana bagi saya selaku pimpinan TNI AD untuk mengetahui kondisi nyata terkini di lapangan serta memahami kesulitan dan permasalahan yang dihadapi prajurit di satuan jajaran untuk kemudian dicarikan solusi-nya,” ujar dia.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 3 halaman

Sukseskan Program Pemerintah

Dalam kesempatan yang sama, Dudung juga menyampaikan bahwa saat ini satuan jajaran TNI AD melaksanakan berbagai kegiatan dalam mendukung dan menyukseskan program pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Di antaranya, aksi cepat ketahanan dengan membantu mengoptimalkan lahan pertanian, pemanfaatan lahan tidur dan mendorong penanaman bahan baku selain beras, dan pencegahan sekaligus penanganan kebakaran hutan dan lahan (karhutla).

Berikutnya, kegiatan TNI AD Manunggal Air untuk membantu pemenuhan ketersediaan air bersih bagi masyarakat di seluruh Indonesia dan Bapak Asuh Anak Stunting (BAAS) untuk membantu pencegahan dan penanganan stunting atau kekerdilan.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  • anglima Komando Strategis Angkatan Darat Letnan Jenderal Dudung Abdurachman, dilantik menjadi Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD).
    Dudung Abdurachman
  • Tentara Nasional Indonesia (disingkat menjadi TNI) adalah nama untuk angkatan bersenjata dari negara Indonesia.
    Tentara Nasional Indonesia (disingkat menjadi TNI) adalah nama untuk angkatan bersenjata dari negara Indonesia.
    TNI
  • KSAD
  • PAN