Sukses

Drone Emprit: Partai Buruh dan Gelora Parpol Baru Paling Menarik Perhatian Netizen

Liputan6.com, Jakarta - Analis senior Drone Emprit, Yan Kurniawan menyampaikan hasil analis media sosial pada  7-13 Agustus 2022 di linimasa twitter terkait fenomena kemunculan partai politik baru.

Yan menyatakan, dari puluhan parpol baru, terdapat dua nama yang paling banyak dibicarakan atau menarik perhatian netizen twitter tanah air. Keduanya adalah Partai Buruh dan Partai Gelora.

"Parpol baru ada Partai Buruh dan Gelora yang paling banyak menarik perhatian,” kata Yan dalam acara Obrolan Balkon Liputan6.com, Senin (15/8/2022).

Yan menyebut alasan Partai Buruh ramai dibicarakan salah satunya adalah birh adalah organisasi besar dan sudah sistematis.

"Partai buruh senditi adalah organisasi sistematis,” kata dia.

Sementara untuk Partai Gelora, Yan menilai faktor tokoh-tokoh politik lama yang menarik perhatian. Diketahui, Gelora menjadi markas baru mantan politisi PKS seperti Anis Matta hingga Fahri Hamzah.

"Partai Gelora walau baru tapi rasa lama. Menariknya parpol baru ini di ramai pemberitaan, partai yang punya segmentasi jelas ini lebih menarik,” jelas dia.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Perbincangan Paling Tinggi

Sementara itu, parpol baru yang menuai perbincangan paling tinggi oleh warganet adalah Partai Ummat besutan Amien Rais.

Menurut Yan, perbincangan tinggi Partai Ummat tidak hanya obrolan positif melainkan juga negatif atau serangan. 

"Perbincangan paling tinggi partai ummat, popularitas bukan hanya perbinvangan positif tapi juga negatif. Ada satu partai baru datang langsung diserang,” pungkas dia.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS