Sukses

Top 3 News: Permintaan Kabareskrim soal Mabes Polri Dijaga Brimob

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 news hari ini terkait keberadaan sejumlah mobil taktis Brimob yang terparkir di halaman Gedung Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Mabes Polri pada Sabtu siang 6 Agustus 2022.

Berdasar pantauan di lapangan, Sabtu pukul 13.59 WIB, terlihat lima mobil taktis Brimob memasuki Bareskrim dengan belasan personel berseragam lengkap dengan senjata laras panjang dan rompi anti peluru.

Rupanya, kedatangan personel Brimob itu atas permintaan Kabareskrim Polri Komjen Pol Agus Andrianto. Hal itu diungkapkan Dirtipidum Bareskrim Polri Brigjen Pol Andi Rian.

Kemudian, keputusan kuasa hukum Bharada E, Andreas Nahot Silitonga yang mengundurkan diri sebagai pengacara Bharada E. Hal itu disampaikannya pada Sabtu 6 Agustus 2022 di Bareskrim Polri, Jakarta Selatan.

Namun Andreas enggan membeberkan alasannya mengundurkan diri sebagai kuasa hukum Bharada E dalam kasus kematian Brigadir J ini.

Andreas menyayangkan tidak adanya petugas yang dapat menerima surat pemberitahuan pengunduran dirinya sebagai kuasa hukum Bharada E di Bareskrim Polri.

Berita terpopuler lainnya di kanal News Liputan6.com adalah terkait lingkungan rumah mantan Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo yang terletak di Jalan Seguling, Duren Tiga, Pancoran, Jakarta Selatan dijaga ketat polisi.

Sejak pukul 10.00 WIB, Sabtu 6 Agustus 2022 petugas satpam yang menjaga portal akses masuk tidak sembarangan mengizinkan siapapun masuk. Hal itu diketahui saat Liputan6.com mencoba mendekati lokasi kediaman Irjen Ferdy Sambo.

Seperti diketahui, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo resmi mencopot Irjen Ferdy Sambo dari jabatan Kadiv Propam Polri. Hal itu lantaran adanya dugaan petugas yang menghambat penanganan kasus kematian Brigadir J.

Berikut deretan berita terpopuler di kanal News Liputan6.com sepanjang Sabtu 6 Agustus 2022:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

1. Rombongan Brimob Datang Amankan Mabes Polri Atas Permintaan Kabareskrim

Sejumlah mobil taktis Brimob terparkir di halaman Gedung Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Mabes Polri hari ini, Sabtu siang 6 Agustus 2022.

Berdasar pantauan di lapangan pukul 13.59 Wib terlihat lima mobil taktis Brimob memasuki Bareskrim dengan belasan personel. Kedatangan personel Brimob itu ternyata atas permintaan Kabareskrim Polri, Komjen Pol Agus Andrianto.

"Kehadiran Pers Brimob untuk pengamanan Bareskrim, itu atas permintaan resmi Kabareskrim," kata Dirtipidum Bareskrim Polri Brigjen Pol Andi Rian, Sabtu 6 Agustus 2022.

Dengan pakaian lengkap seragam loreng dan senjata serta rompi ternyata mereka datang untuk mengamankan wilayah sekitar Gedung Bareskrim Polri yang berada di jalan Trunojoyo Jakarta Selatan.

Andi tidak menjelaskan lebih lanjut terkait pengamanan dalam rangka apa, dia hanya menegaskan bahwa pengamanan itu dilakukan sebatas penjagaan umum personel.

 

Selengkapnya...

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

2. Kuasa Hukum Bharada E Mengundurkan Diri

Kuasa Hukum Bharada E, Andreas Nahot Silitonga menyatakan mengundurkan diri sebagai pengacara Bharada E. Hal itu disampaikannya di Bareskrim Polri, Jakarta Selatan.

"Kita nggak berlama-lama di sini, kami sebagai dahulu Tim Penasehat Hukum Richard Eliezer yang dikenal Bharada E, pada hari ini datang ke Bareskrim untuk menyampaikan pengunduran diri kami sebagai penasehat hukum Bharada E," tutur Andreas di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Sabtu 6 Agustus 2022.

Andreas enggan membeberkan alasannya mengundurkan diri sebagai kuasa hukum Bharada E .

"Mengenai alasan-alasan pengunduran diri kami, itu sudah kami sampaikan dalam surat kami pada Kabareskrim, selanjutnya dapat diberlakukan sebagaimana mestinya, dan kami juga tidak akan membuka kepada publik pada saat ini apa sebenarnya alasan untuk mengundurkan diri," jelas dia.

 

Selengkapnya...

4 dari 4 halaman

3. Lingkungan Rumah Ferdy Sambo di Duren Tiga Dijaga Ketat Sejak Pagi

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo resmi mencopot Irjen Ferdy Sambo dari jabatan Kadiv Propam Polri. Hal itu lantaran adanya dugaan petugas yang menghambat penanganan kasus kematian Brigadir J.

Liputan6.com mencoba datang ke lingkungan rumah Ferdy yang terletak di Jalan Seguling, Duren Tiga, Pancoran, Jakarta Selatan, Sabtu 6 Agustus 2022.

Hanya saja, sejak pukul 10.00 WIB pagi petugas satpam yang menjaga portal akses masuk tidak sembarangan mengizinkan siapapun masuk.

Pengendara mobil, motor, ataupun pejalan kaki yang hendak melintas selalu ditanya keperluannya terlebih dahulu sebelum dibukakan portal. Untuk pedagang, awalnya masih diperkenankan mudah lalu lalang menjajakan dagangannya.

Sekitar siang hari, sejumlah kendaraan dengan plat RF, IR, dan QH tampak keluar masuk lingkungan rumah Ferdy Sambo, yang di antaranya tidak tercatat nomor polisinya di situs ranmor.

 

Selengkapnya...

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS