Sukses

Hadiri Resepsi Pernikahan Putri Anies Baswedan, Ganjar Cerita Soal Ini

Ganjar mengatakan, dirinya hadir sekaligus memenuhi janji kepada Anies Baswedan kala bertemu di suatu acara resepsi pernikahan.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo bersama istri Siti Atiqoh Supriyanti hadir dalam acara resepsi pernikahan putri sulung Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Mutiara Annisa Baswedan dengan Ali Saleh Alhuraiby. Keduannya datang ke Hall Candi Bentar, Putri Duyung Resort, Ancol, Jakarta Utara, pada Minggu (31/7/2022).

Ganjar mengatakan, ia hadir sekaligus memenuhi janji kepada Anies Baswedan kala bertemu di suatu acara resepsi pernikahan.

"Kebetulan kan sebelum pernikahan kan Mas Anies sempat ketemu saya di acara kondangan juga sama anaknya, 'Ganjar nanti aku mau ngawinin anak aku, dateng ya, oia aku dateng," kenang Ganjar saat diwawancarai awak media, Minggu (31/7/2022).

Ganjar menyampaikan, permohonan maaf tak bisa datang pada hari pertama resepsi. Sebab, ada sejumlah kegiatan yang tak bisa ditinggalkan. Salah satunya mengikuti upacara pembukaan ASEAN Para Games 2022 di Stadion Manahan, Solo.

Ganjar mengatakan, ia meyampaikan permintaan maaf itu melalui sambungan telepon ke Anies Baswedan.

"Cuman saya minta maaf karena nggak bisa sesuai undangan hari pertama, karena kemarin ada Para Games, ada perayaan satu suro, acaranya banyak. Jadi saya kontak, Mas (Anies) aku datang ya yang terakhir ya, yayaya gitu, karena teman saya kuliah," ujar dia.

Dalam kesempatan itu, Ganjar juga memuji acara resepsi pernikahan putri Anies Baswedan, Mutiara Annisa Baswedan dengan Ali Saleh Alhuraiby. Menurutnya sangat meriah. Selain itu, kedua mempelai terlihat serasi.

"Ramai tiga hari lho. Keduanya (Mutiara dan Ali) serasi banget," ujar Ganjar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Deretan Perancang Busana

Prosesi pernikahan putri Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Mutiara Annisa Baswedan dengan Ali Saleh Alhuraiby yang berlangsung cukup menarik perhatian.

Beberapa seri pakaian yang dikenakan mempelai wanita dan pria rupanya hasil karya para kreator muda.

Nama-nama seperti Didiet Maulana, penggawang IKAT Indonesia Rusli Hadiwinata, Khaanan dan Didit Hediprasetyo serta Dhita Soebroto ialah sederet nama kreator muda yang menuangkan idenya.

Mereka menyatukan konsep busana Indonesia dengan sentuhan modern. Kalau dilihat lebih teliti, sejak awal prosesi akad nikah tak lepas dari sentuhan budaya dengan nuansa modern.

Kebaya modern panjang putih yang dikenakan Mutiara pada akad nikah yang berlangsung pada Jumat 29 Juli 2022 pagi dirancang oleh Didiet Maulana.

Sementara pada resepsi yang digelar Jumat malam Mutiara mengenakan Kebaya kutu baru velvet warna pink dijahit khusus oleh Dita Soebroto. Kebaya itu dipadukan dengan kain batik Jogja Sido Asih latar Cemeng.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.