Sukses

Hadiri Resepsi Pernikahan Putri Anies, Cak Imin: Semua Pimpinan Kumpul Hari Ini

Cak Imin menegaskan, tak ada obrolan politik saat para pimpinan parpol, tokoh, hingga pejabat negara berkumpul di acara resepsi pernikahan putri sulung Anies Baswedan.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar alias Cak Imin turut menghadiri acara resepsi pernikahan putri sulung Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Mutiara Annisa Baswedan dengan Ali Saleh Alhuraiby di Hall Candi Bentar, Putri Duyung Resort, Ancol, Jakarta Utara, Jumat (29/7/2022) malam.

Cak Imin datang bersama sang istri. Terlihat Cak Imin mengenakan setelan jas berwarna abu-abu dengan dasi merah marun.

Dalam kesempatan itu, Cak Imin mengatakan bahwa pesta pernikahan Mutiara Baswedan dan Ali Saleh sukses digelar. Hal itu dibuktikan dengan hadirnya sejumlah tokoh dan pimpinan partai politik hingga kabinet ke hajatan keluarga Anies Baswedan.

"Luar biasa, Pak Anies sukses mantu. Semua tokoh datang, moga-moga berkah, moga-moga jadi keluarga sakinah mawadah warahmah. Dan yang paling menyenangkan semua pimpinan kumpul hari ini," kata Cak Imin di lokasi.

Cak Imin juga mengaku senang dapat berkumpul dan bersilahturahmi dengan sejumlah pejabat negara dan tokoh yang hadir dalam acara resepsi tersebut.

"Ada pimpinan parpol, pimpinan politik, pimpinan kabinet, semua ngumpul. Artinya ini kekeluargaan yang sangat bagus," tutur dia.

Cak Imin menampik ada obrolan politik di momen bahagia itu. Cak Imin, menilai acara pernikahan memang selalu jadi momen yang tepat untuk bersilaturahmi antartokoh negara.

"Tidak ada sesuatu ya. Hanya silaturahmi saja. Pengantin itu memang forum yang paling tepat untuk semua bertemu secara kekeluargaan. Tidak ada politik politikan," ujar dia.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jokowi hingga JK Ikut Hadir

Sebelumnya diberitakan, Presiden Joko Widodo atau Jokowi turut menghadiri resepsi pernikahan putri Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Candi Bentar, Putri Duyung, Ancol, Jakarta Utara, hari ini Jumat (29/7/2022). Jokowi tiba sekira pukul 19.52 WIB. 

Jokowi datang mengenakan setelan jas berwarna gelap. Dia datang bersama istrinya Iriana Jokowi. Iriana tampak mengenakan baju berwarna krem dengan kerudung senada dan rok batik warna cokelat.

Kedatangan Jokowi disambut Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran serta Panglima Kodam (Pangdam) Jaya Mayjen TNI Untung Budiharto.

Sementara itu, Wakil Presiden Ma’ruf Amin beserta istrinya Wury Estu Handayani tiba belakangan pada pukul 20.11 WIB.

Ma'ruf Amin terpantau memakai setelan jas warna hitam dengan bawahan kain sarung warna senada. Sedangkan istrinya Wury memakai baju berwarna kuning dan kerudung warna senada serta rok warna biru.

Mantan Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla atau JK juga turut hadir dalam acara resepsi pernikahan Mutiara Baswedan tersebut.  

JK menyampaikan bahwa dirinya mendapat undangan langsung dari Anies Baswedan. Pada kesempatan ini, JK terlihat mengenakan setelan jas dan bawahan berwarna hitam.

Acara resepsi pernikahan Mutiara dan Ali juga dihadiri sejumkah tokoh lainnya seperti Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono, Ketua Umum Partai Nasional Demokrat (NasDem) Surya Paloh.

Hadir Pula Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria, Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Teten Masduki, Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi Firli Bahuri dan Kepala Staf Kepresidenan, Jenderal TNI (Purn) Moeldoko dan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.